Jalan Kaki 2 Km Menuju Terminal Kedundung, Pemedek Pura Besakih Lemas Tak Sadarkan Diri

Senin, 25 Maret 2019 | 21:00 WITA

Jalan Kaki 2 Km Menuju Terminal Kedundung, Pemedek Pura Besakih Lemas Tak Sadarkan Diri

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Padatnya kedatangan pemedek ke Pura Agung Besakih menyebabkan tempat parkir kendaraan yang disediakan panitia terisi penuh.
 

Kondisi ini menyebabkan sejumlah pemedek harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer dari lokasi parkir terbawah yaitu Terminal Kedundung menuju Pura Penataran Agung Besakih.
 
Diduga akibat kelelahan, salah satu pemedek bernama Ni Made Santi Asih salah seorang siswi SMPN 2 Tegallalang, Gianyar siang ini tiga tiba lemas dan nyaris tak sadarkan diri. 
 
Santi Asih lemas ketika dalam perjalanan menuju tempat parkir di Terminal Kedundung sejauh dua kilometer usai melaksanakan persembahyangan di Pura Besakih.
 
Untung saja, petugas dan relawan pengayah bertindak cepat sehingga pemedek yang bersangkutan segera dapat pertolongan dari petugas medis.
 
"Kemungkinan karena kelelahan usai sembahyang harus berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju terminal Kedungdung," kata Mang Egung TRC Pasebaya asal Bebandem yang bertugas ngayah dipoko terpadu Kedundung ketika dikonfirmasi.
 
Sementara itu, setelah mendapatkan perawatan dari petugas medis, karena kondisi yang bersangkutan sudah membaik dan kembali sehat akhirnya bergabung bersama rombongan dan kembali ke Gianyar. (bbn/igs/rob)


Senin, 25 Maret 2019 | 21:00 WITA


TAGS: Pemedek Pura Besakih Tak sadarkan diri



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: