Supir Taksi Gelap Curi Laptop Penumpang yang Diketahui Anggota PBB

Senin, 25 Maret 2019 | 22:10 WITA

Supir Taksi Gelap Curi Laptop Penumpang yang Diketahui Anggota PBB

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Supir taksi gelap yakni GG (24) asal Karangasem mencuri laptop milik anggota PBB, Roy Goodlake (27) asal Inggris yang datang ke Bali untuk mengikuti kegiatan selama 4 hari. 
 

Kasus pencurian ini terjadi, saat Roy Goodlake yang merupakan anggota PBB bagian penanganan pengungsi (UNHCR) datang ke Bali, Jumat (22/3) sekira pukul 15.00 Wita. Keluar dari Terminal Kedatangan International Bandara Ngurah Rai, tersangka Gede Gunawan mendekati korban dan menawarkan jasa transportasi. 
 
Pria asal Inggris ini pun menyanggupi membayar 500.000 untuk diantar ke Hotel Bali Mandira Beach Resort dan Spa. Selanjutnya, tersangka asal Desa Tatah, Kecamatan Abang, Karangasem menaikkan koper korban ke bagasi mobil. 
 
Nah, saat itulah tersangka melihat ada laptop tersebut dikoper dan langsung menggasaknya. “Setibanya di Hotel, korban kaget laptop yang ditaruh di koper hilang dan melaporkannya ke Polisi,” ujar Kapolsek Kuta AKP T. Ricki Fadlianshah didampingi Kanitreskrim Iptu Putu Ika Prabawa, Senin (25/3). 
 
Menurut Kapolsek, laptop yang disikat tersangka sangat penting karena menyimpan data yang berhubungan dengan pekerjaannya di Kantor PBB yang ada di Bangladesh. Untuk itulah, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta dipimpin Iptu Budi Artama bergerak cepat mengejar pelakunya. Polisi mendalami rekaman CCTV di Bandara dan akhirnya berhasil melacak nomor plat mobil tersangka. 
 

Selang satu jam pasca kasus pencurian terjadi, mobil tersangka jenis Toyota Rush DK 1703 DC melintas di timur Patung Kuda, Tuban. Mobil itu disergap dan tersangka ditangkap akhirnya barang bukti laptop ditemukan.” Penangkapan ini berlangsung satu jam lamanya," bebernya.
 
Diinterogasi, tersangka Gede Gunawan mengakui mencuri laptop korban. Dia mengatakan pencurian terjadi, saat menurunkan koper korban dan melihat laptop di kantong luar. Tersangka kemudian mengambil laptip dan ditinggal di bagasi. 
 
"Kalau dilihat dari aksinya hanya 4 detik. Dia sangat professional dan kami duga sering melakukan hal serupa. Tapi dia mengaku baru sekali mencuri dan masih kami dalami,” terangnya. (bbn/Spy/rob)


Senin, 25 Maret 2019 | 22:10 WITA


TAGS: Supir Taksi Gelap Curi Laptop Anggota PBB



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: