HIPMI Badung-STP Bali Teken MoU Dorong Tamatan Kampus Berwirausaha

Rabu, 27 Maret 2019 | 14:00 WITA

HIPMI Badung-STP Bali Teken MoU Dorong Tamatan Kampus Berwirausaha

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung menjalin kesepakatan kerja sama (MoU) dengan  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali untuk mengedukasi para mahasiswa STP Bali agar berani setelah menyelesaikan kuliah menjadi seorang wirausahawan atau membuka lapangan pekerjaan.
 

Dengan MoU tersebut diharapkan, 30 sampai 40 persen lulusan di STP dapat menjadi seorang wirausaha. Hal ini disampaikan, Ketua Umum HIPMI Badung, I Putu Gede Putra Adnyana, Rabu,(27/3) di Badung.
 
"Ini merupakan MoU dengan sekolah tinggi  yang kami lakukan untuk kedua kalinya setelah sebelumnya telah melakukan MoU dengan Politeknik. Saat ini MoU dilakukan dengan STP Bali," jelasnya.
 
 
Menurutnya, kesepakatan ini tidak terlepas dari arahan Bupati Badung, yaitu agar segera dapat mengedukasi para mahasiswa setelah tamat nantinya menjadi pengusaha bukan sebagai pekerja.
 

Sementara, Ketua STP Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara mengatakan kegiatan ini terkait MoU HIPMI Kabupaten Badung ingin membentuk dan memfasilitasi para mahasiwa STP agar siap menjadi wirausaha setelah tamat.
 
 
Selain itu juga, kata dia, jika dilihat di STP Bali telah memiliki target 10% dari lulusan nantinya dapat menjadi pelaku usaha atau sebagai wirausaha.
 
"Dalam MoU ini, HIPMI Badung nantinya akan memfasilitasi baik itu dalam penyiapan ingkubatornya maupun memberikan narasumber-narasumber yang dapat membantu anak-anak kami (mahasiswa STP) iniuntuk mendorong menjadi pengusaha-pengusaha setelah tamat nanti," ujarnya.
 
 
Dirinya berharap setelah tamat di kampus para Mahasiswa STP dapat memiliki usaha sendiri atau dapat mandiri. (bbn/aga/rob) 


Rabu, 27 Maret 2019 | 14:00 WITA


TAGS: HIPMI Badung STP Bali Wirausaha



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: