3 Siswa SMK di Tabanan Gagal Lulus UNBK

Kamis, 28 Maret 2019 | 07:00 WITA

3 Siswa SMK di Tabanan Gagal Lulus UNBK

bbn/ilustrasi/netral news

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Tiga siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Tabanan untuk SMK tahun 2019 dinyatakan tidak lulus. 
 

Hal ini lantaran mereka tidak bisa mengikuti UNBK yang diselenggarakan sejak Senin (25/3). Alasan mereka tidak hadir UNBK lantaran dua siswa berhenti sekolah karena menikah, dan satu siswa berhenti sekolah karena sakit. 
 
Tiga siswa yang tidak hadir tersebut dari SMK Gandhi Usada Bali satu orang karena menikah. SMK Restu Muning satu orang karena menikah dan SMK Pariwisata Biwi Tabanan satu orang berhenti sekolah karena sakit. 
 
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Tabanan I Ketut Suardana menjelaskan di hari UNBK yang digelar Senin (25/3) tiga siswa tidak hadir secara berturut-turut. Mereka tidak hadir karena berbagai alasan seperti sudah menikah dan karena sakit.  "Tiga orang tak hadir sejak Senin orangnya sama, dan ujian akan berakhir sampai besok (hari ini)," ungkapnya, Rabu (27/3). 
 

Kepala SMKN 3 Tabanan ini menyebutkan selama UNBK di hari ketiga dari 14 sekolah SMK yang mengikuti seluruhnya berjalan lancar. Seperti tidak ada hambatan jaringan maupun mati listrik. "Ini karena seluruh sekolah telah persiapan salah satunya menyiapkan gendset," tegasnya.
 
Sementara itu Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Bali I Ketut Sudarma mengungkapkan tiga siswa yang tidak hadir UNBK dipastikan sudah tidak lulus UNBK tahun 2019 karena syarat lulus harus mengikuti ujian nasional. "Disamping itu mereka sudah berhenti sekolah sehingga sudah tidak bisa melanjutkan lagi pembelajaran tahun ajaran 2018/2019 ini," tegasnya. 
 
Diakui di Tabanan sendiri ada 14 SMK yang melaksanakan UNBK dengan jumlah siswa 2.370 orang. "Untuk di Tabanan semua gelar UNBK baik yang mandiri maupun numpang di sekolah lain," imbuhnya. (bbn/tab/rob)


Kamis, 28 Maret 2019 | 07:00 WITA


TAGS: UNBK SMK Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: