Peluncuran 2 MPV Nissan di Bali, Dari Bos, Kacab Hingga Sales Kompak Kenakan Jas dan Dasi

Kamis, 28 Maret 2019 | 20:30 WITA

Peluncuran 2 MPV Nissan di Bali, Dari Bos, Kacab Hingga Sales Kompak Kenakan Jas dan Dasi

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Ada yang menarik saat peluncuran All New Livina dan All New Nissan Serena di Bali pada Kamis (28/3), dari mulai pejabat Nissan Motor Indonesia, para Kepala Cabang di Bali hingga sales marketing yang tampak kompak mengenakan jas dan dasi.
 

Meski para sales terlihat berwibawa seperti eksekutif, namun dalam beberapa amatan terlihat sesekali mengusap keringat di wajah agak tidak terlihat berminyak dengan sapu tangan atau handuk kecil. Maklum, aktivitas pameran setelah peluncuran 2 produk Multi Purpose Vehicle (MPV) Nissan tersebut cukup menyibukkan mereka bergerak kesana kemari khusus untuk kelancaran kegiatan dan melayani konsumen yang bertanya.
 
Tetapi bukan tanpa pertimbangan, seragam jas dan dasi itu dimaksudkan untuk keselarasan antara kostum dengan produk yang dijual yang terkategori premium, seperti yang ditampilkan yakni Nissan All New Serena dan Nissan Terra.
 
"Ya, karena ada beberapa mobil yang termasuk premium seperti Nissan Terra dan All New Nissan Serena," ungkap Kepala Cabang Nissan Datsun Gianyar, Stanley Handjojo Wijaya saat dikonfirmasi.
 
Tidak hanya itu, Vice President dan Dealer Network Development, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Alan Caugant yang baru ditunjuk pada tahun lalu sudah akrab dengan istilah Indonesia saat ditanya oleh wartawan, yakni Sabar!
 

Istilah 'Sabar' ini ternyata merespon pertanyaan sejauh mana pengembangan atau strategi pasar Nissan di Indonesia dan adanya distribusi produk yang mengalami keterlambatan.
 
Yang jelas, menurutnya, Nissan dengan grup aliansinya, seperti Mitsubishi dan Renault akan terus mengembangkan produk kolaborasi yang disebut Sharing Platform kedepannya. "Dan, yang menjadi kepastian nantinya kita akan meluncurkan satu produk setiap tahunnya," sebutnya.
 
Indonesia, atau Bali khususnya, kata dia, merupakan pangsa pasar industri otomotif dengan pertumbuhan yang dinamis dengan selera pasar yang cepat berubah. Hal ini menuntut produsen otomotif untuk mengikuti kebutuhan konsumen, salah satunya dengan berinovasi produk baru. Fokus strategi Nissan lebih ia tekankan bagaimana melayani konsumen dengan puas baik itu di layanan penjualan, servis dan purna jual. (bbn/rob)


Kamis, 28 Maret 2019 | 20:30 WITA


TAGS: Peluncuran Mobil MPV Nissan Sales Jas Dasi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: