4 Kecamatan di Tabanan Kerap Keluhkan Air PDAM Mati

Sabtu, 30 Maret 2019 | 10:31 WITA

4 Kecamatan di Tabanan Kerap Keluhkan Air PDAM Mati

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan.  PDAM Tabanan mendata ada empat kecamatan yang sering memberikan keluhan air mati karena lokasinya berada di ketinggian Kecamatan Tabanan di wilayah Desa Gubug, Desa Dauh Peken, Kecamatan Kediri Desa Kediri, di Kecamatan Kerambitan Desa Samsam Kecamatan Selemadeg Timur Desa Beraban, Desa Tegal Mengkeb. 
 

Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya bersama Kasubag Humas PDAM Tabanan, Wayan Agus Suanjaya menjelaskan daerah yang rawan airnya mati di jam riskan karena memang daerahnya dataran tinggi sehingga saat jam tertentu otomatis terganggu. "Airnya mengalir karena mengikuti gravitasi," ungkapnya, Jumat (29/3).
 
Dikatakan selain berada di dataran tinggi, juga sering kali air mati karena ada pipa transmisi bocor. Contohnya saja di Jalan Rajawali Desa Subamia akhir Februari lalu bocor di kedalaman empat meter sehingga lumayan sulit dalam mengatasi. "Pipa sering bocor juga karena kepadatan penduduk yang sudah banyak membangun rumah," jelasnya. 
 
Namun diakui Marjaya hal tersebut sudah ia atasi bersama dengan staff yang bertugas. Termasuk masyarakat yang mengalami gangguan sudah berkoordinasi ke PDAM baik melaporkan langsung ataupun lewat telepon. 
 
"Karena sebulan kami memang mendapatkan keluhan masyarakat sebanyak 250 keluhan dan rata-rata karena airnya mati," jelasnya. 
 
Marjaya menambahkan, khusus penanggulan gangguan air mati di luar unit, kata dia sudah melakukan koordinasi ke petugas. Dimana ia menginginkan meski terjadi keluhan agar tidak sampai berlarut-larut. 
 
 
Termasuk pula saat ada gangguan air mati ia pun juga terus berkoordinasi kepada PLN untuk mengidupkan karena sebagian besar untuk membantu menaikkan air menggunakan listrik. 
 
"Jadi disini ada proses, tidak bisa sekarang air mati terus ketika dihidupkan oleh PLN langsung ngalir, karena harus menunggu proses," katanya. 
 
Untuk PDAM Tabanan sendiri saat ini telah mempunyai pelanggan 507.251. Dikatakan, pelayanan tenis telah mencapai 74 persen dan pelayanan secara administrasi 94 persen. (bbn/tab/rob)


Sabtu, 30 Maret 2019 | 10:31 WITA


TAGS: 4 Kecamatan Tabanan PDAM Mati



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: