Pemedek ke Pura Besakih Membludak, Kendaraan Padat Merayap Hingga Rendang

Minggu, 31 Maret 2019 | 10:48 WITA

Pemedek ke Pura Besakih Membludak, Kendaraan Padat Merayap Hingga Rendang

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Situasi antrean panjang kendaraan terlihat padat merayap dari wilayah Nongan, Rendang, Karangasem karena datangnya pemedek yang membludak menuju Pura Agung Besakih pada Minggu (31/3) pagi. 
 

Situasi ini sudah berlangsung sejak Sabtu (30/03) kemarin. Kebanyakan dari pemedek yang datang memang kebanyakan sengaja menunggu hari libur untuk sembahyang ke Pura Besakih sehingga setiap akhir pekan ataupun hari libur lain bisa dipastikan kedatangan pemedek akan lebih banyak dari pada hari biasanya.
 
Sementara itu terkait kemacetan yang terjadi, Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. Ni Luh Putu Anne Parwisti membenarkan bahwa arus lalu lintas menuju Pura Besakih terpantau padat mulai Sabtu kemarin.
 
"Kepadatan mulai terlihat dari kemarin diperkirakan sampai hari ini juga bakalan padat mengingat weekend," ujarnya.
 
Untuk antisipasi kemacetan semakin parah, jajaran lantas Polres Karangasem menurunkan personil bekerja sama dengan polsek dan instansi terkait untuk pengaturan dan atensi mengingat kantong parkir terminal ulun setra, manik mas dan kedungdung sudah penuh. 
 
Pengalihan arus lalu lintas juga diarahkan bagi yang lewat jalur utama menuju simpang tiga kunyit lalu keluar lewat jalur Batu Sesa. (bbn/igs/rob)


Minggu, 31 Maret 2019 | 10:48 WITA


TAGS: Pemedek Membludak Pura Agung Besakih Lalu Lintas Padat Merayap



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: