Anggota Damkar Tabanan Batal Pelatihan Karena Minim Anggaran

Kamis, 04 April 2019 | 09:30 WITA

Anggota Damkar Tabanan Batal Pelatihan Karena Minim Anggaran

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tabanan batal mengikuti pelatihan di Jakarta karena minim anggaran. 
 

"Tahun ini tidak kirim karena tidak dapat anggaran," kata Kepala Satpol PP Tabanan, I Wayan Sarba, Rabu, 3 April 2019. 
 
Biasanya setiap tahun anggota Damkar Tabanan mengikuti pelatihan, empat sampai lima orang yang dikirim. Menurut Sarba, pelatihan ke Jakarta sangat penting. Karena tugas Damkar berbahaya. Sehingga dengan adanya pelatihan bisa menambah keterampilan.
 
"Tiap tahun kami ajukan, cuman tahun ini tidak dapat karena anggarannya lumayan hingga ratusan juta," ujarnya. 
 

Pelatihan Damkar tersebut selama satu bulan. Meskipun demikian ia pun memaklumi hal tersebut. Tetap memotivasi anggota saat bertugas dan selalu berusaha mengoptimalkan pelayanan masyarakat. 
 
Termasuk terus mengefektifkan edukasi pemicu kebakaran dan cara penanggulan ke sekolah maupun di perusahaan. "Tentu itu tidak kami jadikan hambatan dalam melayani masyarakat, kami tetap siaga," katanya. 
 
Kasus kebakaran di Tabanan pada 2018 dikatakan Sarba menurun. Dimana tahun 2017 kasus kebakaran mencapai 100 lebih kini di tahun 2018 diangka 55 kasus. "Artinya kesadaran masyarakat dalam mencegah kebakaran sudah meningkat karena banyak permohonan masuk agar dikirim instruktur untuk simulasi cara memadamkan api," ujarnya. (bbn/tab/rob)


Kamis, 04 April 2019 | 09:30 WITA


TAGS: Damkar Tabanan Minim Anggaran Pelatihan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: