HUT PPMKI Bali ke 14, 440 Mobil Kuno Ikut Turing ke Danau Buyan

Kamis, 04 April 2019 | 18:40 WITA

HUT PPMKI Bali ke 14, 440 Mobil Kuno Ikut Turing ke Danau Buyan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ratusan penggemar mobil kuno akan ikut serta dalam turing atau pawai mobil kuno dari Denpasar menuju obyek wisata Danau Buyan di Buleleng Bali. Turing ratusan mobil kuno ini serangkaian peringatan hari ulang tahun Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali yang ke 14.
 
Hal ini disampaikan penasehat PPMKI Bali, Jos Darmawan, di Kebon Vintage Cars, Biaung, Denpasar Bali, hari Kamis. Menurut jos darmawan, turing ratusan mobil kuno ini akan digelar pada hari hari Minggu 7 April 2019.
 
Turing akan mengambil start di Mapolda Bali jalan WR Supratman Denpasa. Ratusan mobil kuno berbagai jenis ini selanjutnya akan bergerak menuju obyek wisata Danau Buyan di Buleleng.
 
Terkait kegiatan yang melibatkan ratusan mobil kuno ini, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Bali akan memberi pengawalan agar kegiatan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.
 
"Kami akan mengawal dan mengamankan kegiatan ini agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya yang dilewati ratusan mobil kuno ini. Kepada para peserta turing, kami juga meminta agar mempersiapkan mobilnya dengan baik agar lancar selama kegiatan berlangsung," ujar Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, Dirlantas Polda Bali.
 
"Kegiatan turing ini akan diikuti sekitar 440 mobil kuno berbagai jenis dari beberapa perkumpulan mobil kuno di Bali. Ini akan menjadi pawai mobil kuno terbanyak yang pernah digelar selama ini di Indonesia," jelas Jos Darmawan.
 
Dalam kegiatan turing mobil kuno ini, para peserta diwajibkan membawa kantong sampah yang ramah lingkungan, dalam upaya mendukung gerakan mengurangi sampah plastik. Selain turing juga akan dilakukan acara donor darah dan kunjungan ke panti asuhan. [bbn/psk]


Kamis, 04 April 2019 | 18:40 WITA


TAGS: PPMKI indonesia bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: