Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebar ke Wilayah Tabanan

Kamis, 04 April 2019 | 20:30 WITA

Abu Vulkanik Gunung Agung Menyebar ke Wilayah Tabanan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Abu Vulkanik dari Erupsi Gunung Agung di Karangasem pada Kamis (4/4) dini hari terlihat menyebar ke wilayah Tabanan. Abu vulkanik tipis tersebar di dua kecamatan, yakni Tabanan dan Kerambitan. 
 

“Kami sudah bagikan masker,” kata Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika, Kamis, 4 April 2019.
 
Abu tipis terlihat pada kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di areal kantor Bupati Tabanan. Selain itu, di areal parkir pasar Tabanan abu tipis juga terlihat menempel di kendaraan yang terparkir. 
 
Dikatakan paparan abu vulkanik mulai diketahui masyarakat sekitar pukul 10.00 Wita. Anggota TRC BPBD Tabanan telah membagikan masker di traffic light depan Kantor Bupati Tabanan.
 
 
Ia mengimbau masyarakat menggunakan masker serta baju lengan panjang jika ke luar rumah. "Karena abu vulkanik berbahaya bagi kesehatan,” kata Trisna. 
 
Seorang PNS di Pemkab Tabanan, Sang Ayu Nyoman Sandya Rini merasakan adanya paparan abu vulkanik di Tabanan. Ia mengaku paparan abu vulkanik membuat matanya terasa perih. "Awalnya saya tahu abu menempel di kendaraan," katanya. (bbn/tab/rob)
 


Kamis, 04 April 2019 | 20:30 WITA


TAGS: Abu Vulkanik Menyebar Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: