Cegah Kematian Ibu Melahirkan, Puskesmas Mengwi III Gelar Donor Darah

Minggu, 07 April 2019 | 18:00 WITA

Cegah Kematian Ibu Melahirkan, Puskesmas Mengwi III Gelar Donor Darah

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Kegiatan donor darah dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Badung Puskesmas Mengwi III, Sabtu (6/4). Donor darah ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Puskesmas Mengwi III ke-27. 
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan beserta jajarannya, Tim dari PMI, Kabag Umum Kabupaten Badung I Nyoman Suardana selaku warga Sempidi dan para warga pendonor.
 
Di sela-sela teraksananya donor darah, Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mendukung kebijakan dan program Pemerintah mengenai kegiatan Quick Wins untuk menggalang/melaksanakan donor aktif dari keluarga ibu hamil, sehingga dapat mencegah kematian ibu melahirkan. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Puskesmas ke-27. "Untuk kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Puskesmas Mengwi III," kata Widia Asmawan.
 
Lebih lanjut dijelaskan, serangkaian HUT Puskesmas Mengwi III dilaksanakan berbagai kegiatan seperti; titra yatra, jalan santai, dan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini akan secara rutin digelar setiap 3 bulan sekali, serta pelayanan dibidang kesehatan ibu dan anak. 
 
"Kami targetkan kegiatan kali ini dapat mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah dan nantinya kita akan mencari sebanyak-banyaknya," tambahnya. (bbn/humasbadung/rob)


Minggu, 07 April 2019 | 18:00 WITA


TAGS: Puskesmas III Badung Donor Darah Ibu Melahirkan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: