De Gadjah: Prabowo Minta Tetap Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan

Rabu, 10 April 2019 | 15:05 WITA

De Gadjah: Prabowo Minta Tetap Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tim pemenangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga di Bali, Made Muliawan Arya, mengatakan Prabowo Subianto selalu berpesan kepada para pendukungnya agar selalu menjaga persatuan bangsa meski berbeda pilihan politik dalam pemilu 2019.
 
Pesan lainnya adalah mempertahankan ideologi bangsa yakni Pancasila dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Hal ini disampaikan Made Muliawan Arya atau yang akrab dipanggil De Gadjah, kepada belasan wartawan, di kediamannya jalan Akasia Denpasar, Rabu (10/4/2019).
 
"Pak Prabowo berpesan kepada kita agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, boleh berbeda (pilihan politik) tapi harus tetap menjaga persatuan. Ideologi Pancasila juga harga mati dan tidak perlu lagi diperdebatkan," ujar De Gadjah yang merupakan orang dekat Prabowo Subianto.
 
De Gadjah juga menepis berbagai isu negatif yang muncul terkait sosok Prabowo Subianto. Menurut De Gadjah, sosok Prabowo Subianto adalah sosok yang sangat Pancasilais.
 
"Kami para kader (Gerindra) dididik di Hambalang, selama pendidikan kami selalu dikondisikan bahwa Pancasila harga mati dan NKRI tidak boleh diganggu gugat. Doa kami saat kegiatan juga selalu doa 5 agama termasuk doa agama Hindu. Jadi bagaimana mungkin beliau disebut anti Pancasila dan pembela khilafah serta berbagai tudingan negatif lainnya," ujar De Gadjah. 
 
Prabowo, sebut De Gadjah juga sangat mencintai Budaya Bali. Dalam Konfernas di Sentul Bogor beberapa waktu lalu, Prabowo secara khusus meminta tim pengamanan dari Bali lengkap dengan pakaian khas Pecalang Bali. 
 
"Jadi Pak Prabowo selalu menekankan NKRI dan Pancasila sudah harga mati, kami selalu didoktrin, tidak ada hal-hal melenceng, kami juga akan terus berjuang agar Pancasila tetap kokoh. Seluruh kader Gerindra juga selalu dipesan agar selalu menjaga persatuan meski berbeda pilihan," tegasnya. [bbn/psk]


Rabu, 10 April 2019 | 15:05 WITA


TAGS: prabowo bali de gajah



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: