Seorang Anak Perempuan Ditemukan Linglung di Desa Kaba-Kaba

Kamis, 11 April 2019 | 08:09 WITA

Seorang Anak Perempuan Ditemukan Linglung di Desa Kaba-Kaba

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Seorang anak perempuan berambut pendek berusia sekitar 10 tahun tampak linglung ditemukan oleh warga di Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri. 
 

“Kami jemput dan kondisi fisik anak sehat,” kata Kabid Perlindungan Anak dan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Tabanan, Ni Nyoman Ayu Ratningsih, Rabu 10 April 2019.
 
Ayu Ratningsih menyebutkan, sebelum dibawa ke Dinas Sosial Tabanan, pihaknya di hubungi BRSUD Tabanan, bahwa ada anak yang tanpa identitas dibawa polisi untuk dicek kesehatan.
 
Anak tersebut mengaku bernama Ria. Namun belum menyebutkan asal dan tempat tinggal. Lebih anyak diam dan berceloteh kecil. "Rasanya dia berbahasa Jawa, tetapi ketika kami tanya dengan bahasa Jawa jawabnya tidak jelas. ujarnya.
 

Ayu Ratningsih mengatakan, saat didekati kondisi anak tersebut seperti trauma. Selain itu, banyak bekas luka di tangan yang penyebabnya belum diketahui. "Bekas luka seperti terjatuh,” katanya.
 
Karena belum ada yang mengetahui jelas identitas anak tersebut, kini masih ditampung di Dinas Sosial Tabanan. "Kami ajak dulu disini sambil cari tau tempat tinggalnya jika sudah jelas akan kami antar ke rumahnya," aku Ratningsih.
 
Kapolsek Kediri, AKP Marzel Doni mengatakan, anak tersebut dilaporkan warga pada Selasa, 9 April 2019 saat malam berjalan sendiri seperti orang linglung hingga dilaporkan ke polisi. “Karena seperti orang sakit, akhirnya Rabu pagi diajak berobat ke BRSUD Tabanan,” ujarnya. (bbn/tab/rob)


Kamis, 11 April 2019 | 08:09 WITA


TAGS: Anak Linglung Desa Kaba-Kaba Tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: