Tim Gabungan Tangkap Warga Rusia Perampok ATM di Lombok

Senin, 15 April 2019 | 03:20 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Kasus perampokan ATM yang dilakukan 3 warga asing asal Rusia, yang satu diantaranya ditembak mati, terus berlanjut. Tim Gabungan Resmob Polresta Denpasar, Satgas CTOC berhasil menangkap 1 pelaku lagi yakni seorang perempuan berinisial RA (32). Ia ditangkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa hari yang lalu.

Tertangkapnya RA dibenarkan Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan, di Mapolda Bali, Jumat (12/4/2019). Menurutnya, RA merupakan orang yang membawa lari mobil saat kedua rekannya ditangkap di Kampus Jimbaran, beberapa waktu lalu. 
 
“Mobil yang dikendarainya sudah kami amankan di Lombok,” terangnya. 
 
Dengan ditangkapnya RA, semua kasus perampokan yang terjadi di mesin ATM di wilayah Kuta dan Kuta Selatan, seluruhnya sudah terungkap. 
 
"Kami menyelidiki kasus ini selama tiga bulan. Berkat kerja keras dan keuletan tim kami, akhirnya kasus-kasus tersebut berhasil diungkap," tegasnya. 
 
Dalam penjabarannya, kasus kasus itu yakni perampasan senpi SS-1 dibawa anggota Brimob Polda Bali di Hotel Ayana, Kuta Selatan, perampokan di ATM CIMB Niaga di Supermarket Nirmala, Balangan, Kutsel, ATM Maybank di Toko Surfer Paradise di Jalan By-pass Ngurah Rai, Kedonganan, Kuta, Badung, mobil jasa pengiriman uang PT Andalan di Bank Central Asia (BCA) KCP Mumbul di Jalan By-pasa Ngurah Rai, Kutsel, BMC Money Changer di Jalan Pratama No.36 XY, Kutsel dan money changer di Jalan Nakula, Kuta. 
 
"Kami duga masih ada pelaku lain dan masih dikejar. Selama ini mereka bungkam, karena mereka tidak bisa berbahasa Inggris," terang mantan Kapolsek Kuta Utara ini sembari mengatakan soal brankas dan pencarian senjata api jenis SS-1 masih dalam pencarian. 

 

Diberitakan sebelumnya, serangkaian kasus perampokan di mesin ATM terjadi di wilayah Kuta Selatan dan Kuta, Rabu (20/3). Hasil penyelidikan, pelakunya komplotan bule asal Bulgaria. Dua pelaku ditangkap yakni Georgeii Zhukov (39) dan Robert Haupt (41). Sedangkan satu diantaranya ditembak mati yakni Alexei Korotkikh (45). Polisi juga menemukan magazen yang identik milik anggota Brimob Brigadir I Bagus Suda Suwarna, setelah diserang di Hotel Ayana Resort Jimbaran, Kuta Selatan, Agustus 2017 lalu. [bbn/Spy/psk]


Senin, 15 April 2019 | 03:20 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: