Ada "Celuluk" Jaga TPS di Selat, Karangasem

Rabu, 17 April 2019 | 12:21 WITA

Ada "Celuluk" Jaga TPS di Selat, Karangasem

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Proses Pemungutan suara yang berlangsung di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dusun Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Selat, Karangasem dijaga Celuluk.
 

Menurut kepercayaan, Celuluk merupakan salah satu perwujudan mahkluk jadi - jadian oleh orang yang menekuni ilmu pengeleakan. Wujudnya menyeramkan, dengan kening lebar mulut dipenuhi dengan taring dan memiliki kuku kuku yang panjang.
 
Meski dianggap menyeramkan, namun Celuluk satu ini bukanlah yang sebenarnya melainkan ogoh-ogoh mini Celuluk buah karya seni anak anak dari SD Nomor 1 Duda Utara yang gedungnya dipinjam sebagai lokasi tempat pemungutan suara.
 
"Ini patung celuluk buah karya siswa kami," kata I Gede Berata salah seorang Guru pengajar yang kebetulan berada di lokasi pemungutan suara, Rabu (17/4).
 
Sementara itu, keberadaan patung Celuluk ini menjadi perhatian warga yang datang ke TPS, bahkan beberapa pemilih yang datang sempat berfoto ria di dekatnya sambil menunggu panggilan mencoblos.
 
"Ya unik aja ada celuluk didepan pintu masuk TPS," kata Wayan Putra salah seorang warga yang ngantri untuk melaksanakan pencoblosan. (bbn/igs/rob)


Rabu, 17 April 2019 | 12:21 WITA


TAGS: Celuluk Jaga TPS Selat Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: