Calon DPD "Dangap-Dangap" Unggul di Mengani, Bangli

Rabu, 17 April 2019 | 19:00 WITA

Calon DPD "Dangap-Dangap" Unggul di Mengani, Bangli

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Bali dengan nomor urut 41 Ni Made Suastini unggul dalam pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2019. 
 

Ni Made Suastini atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Desa Mengani dengan sebutan Calon DPD Dangap-Dangap karena dikenal dengan lagu Dangap-Dangap nya berhasil mengungguli calon DPD lainnya di 4 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Mengani Bangli.
 
Tokoh Masyarakat Desa Mengani I Made Sarjana mengungkapkan keberhasilan Ni Made Suastini yang akrab dipanggil Dek Ulik meraup suara di Desa Mengani berbanding lurus dengan kontribusinya pada masyarakat Desa Mengani. Selain itu, Dek Ulik juga sering menghibur masyarakat Mengani melalui konser lagu Bali dan pertunjukan lawak.
 
 
"Dek Ulik menang telak karena dia sering datang ke Mengani. Kontribusinya cukup dirasakan oleh masyarakat Desa Mengani" kata Sarjana, Rabu (17/4).
 

Sarjana menyebutkan kemenangan Dek Ulik di Mengani terlihat jelas di 4 TPS yang ada di Desa Mengani. Pada TPS 1 dek ulik mengumpulkan 61 suara dari 181 pemilih yang hadir, TPS 2 mengumpulkan 67 suara dari 182 pemilih yang hadir, TPS 3 mengumpulkan 53 suara dari 145 pemilih yang hadir dan TPS 4 mengumpulkan 53 suara dari 147 pemilih yang hadir.
 
Wakil Ketua Sekaa Gong PKK Suara Jagat Wayan Srinaba mengakui jika Calon DPD dapil Bali yang identik dengan lagu Dangap-Dangap cukup dikenal masyarakat Desa Mengani karena aktif membina Tari Rejang. Selain itu Dek Ulik aktif membina Sekaa Gong ibu-ibu Desa Mengani.
 
 
Sedangkan untuk perolehan suara pemilihan presiden di Desa Mengani, pasangan Prabowo Sandi kalah telak karena hanya memperoleh 49 suara. Sementara pasangan Jokowi-Amin memperoleh 578 suara. (bbn/mul/rob)


Rabu, 17 April 2019 | 19:00 WITA


TAGS: Calon DPD Bangli Dangap-Dangap



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: