Raih 57% Suara, Koster Berharap Tambahan 6 Kursi PDI-P untuk DPR-RI Dapil Bali

Kamis, 18 April 2019 | 17:00 WITA

Raih 57% Suara, Koster Berharap Tambahan 6 Kursi PDI-P untuk DPR-RI Dapil Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dengan perolehan suara PDI-P untuk caleg di DPR-Ri yang diklaim mencapai 57% berdasarkan perhitungan real time internal partai, Gubernur Wayan Koster selaku Ketua DPD PDI-P Bali berharap bisa ada penambahan kursi di pusat dari sebelumnya 4 menjadi 6 dari Bali. 
 

"Bisa nambah lagi dua, lumayanlah. Sebelumnya ada empat dari Bali, berharap sekarang bisa enam atau lebih," ungkapnya di Rumah Jabatan Gubernur, Jaya Sabha, Kamis (18/4) Denpasar.
 
Sedangkan untuk hasil sementara perhitungan berdasarkan hitung cepat Pilpres 2019, Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diakui memang lebih unggul dari capres nomor urut 02. Di hadapan sejumlah Wartawan, Koster mengaku sangat gembira atas perolehan suara mutlak dari PDIP Bali yang diklaimnya mencapai 90 persen.
 
"Saat pilres lalu, kebetulan saya jadi ketua tim pemenangan untuk Jokowi-Jusuf Kala, daerah Bali. Saat itu ditarget untuk PDI-P dapat 70 persen dan kita capai 75 persen lebih. Kali ini saya sebagai Gubernur tentu harus lebih dong, untuk kemenangan Jokowi saya ditarget oleh Ketua Umum bisa menjapai 80 persen dan saya punya target 85 persen. Eh, ternyata melampui hingga 90 persen," Aku Koster yang didampingi Cok Ace.
 

Diharapkannya dengan usainya pesta demokrasi ini, agar masyarakat tidak merayakan dengan pesta. Begitu juga dengan pihak yang mendukung pasangan presiden dan wakil presiden nomor 02, diharapkan agar tetap menjalin rasa persaudaraan membangun Bali bersama sama. "Tak perlu ada pesta pestaan lah. Cukup dengan rasa bersyukur," sentilnya.
 
Untuk di tingkat DPRD Provinsi, kata koster juga terjadi peningkatan suara. Dirinya mengklaim perolehan suara PDI-P mencapai kisaran 55 persen. Sementara di tingkat masing-masing Kabupaten, dirinya meyakinkan kalau kemenangan untuk semua kabupaten di Bali. Pasalnya, saat Pilpres sebelumnya termasuk saat Pilkada, dikatakan kalah tipis di dua kabupaten yaitu Karangasem dan Klungkung. Namun kali ini dilaporkan unggul untuk di Karangasem dan Klungkung.
 
"Kalau di tingkat kabupaten sepertinya samalah kisarannya. Tapi saya belum terima laporannya, kita akui bahwa untuk kabupaten persaingan perolehan suaranya cukup sengit. Tetapi prediksi saya juga makin meningkat," Demikian Gubernur asal desa Sembiran Buleleng, ini. (bbn/maw/rob)


Kamis, 18 April 2019 | 17:00 WITA


TAGS: Koster PDI-P DPR-RI Kursi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: