Peringati HKB, BPBD Bali Ajak Semua Pihak Gelar Simulasi Bencana

Sabtu, 20 April 2019 | 13:45 WITA

Peringati HKB, BPBD Bali Ajak Semua Pihak Gelar Simulasi Bencana

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. BPBD provinsi Bali mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dengan melakukan simulasi dalam atau gladi evakuasi bencana mandiri di tempat masing-masing, mulai rumah tempat tinggal, kantor pemerintah dan swasta, sekolah, hotel-hotel, lembaga serta dunia usaha. 
 
"Mari kita sukseskan HKB tahun 2019, siap untuk selamat, kita jaga alam dan alam jaga kita, mari wujudkan budaya sadar bencana," ujar Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin, Sabtu (20/4) saat menerima perwakilan dari Pasebaya yang menyampaikan dokumen/proposal permohonan bantuan peralatan kepada BNPB. 
 
BPBD Tidak Mengenal Libur
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, ia menyebut dalam siap siaga melayani bencana, kerja BPBD tidak pernah mengenal libur. "Kami tidak diam bahkan tidak pernah libur, lihat saja kalender BPBD tidak ada tanggal merah, semuanya hitam. Itu artinya kami selalu siap siaga," ujarnya.
 
Pada hari Sabtu (20/4) Rentin mengatakan dilaksanakan kegiatan rutin BSB-TC (Bali Siaga Bencana Tennis Club) untuk kesehatan dan kebugaran fisik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, semangat tangguh harus diwujudkan dengan sehat fisik personil BPBD. Untuk hari Minggu (21/4) BPBD Bali berkumpul dan membaur dengan Manajemen ITDC Nusa Dua dalam rangka persiapan Driil Kesiapsiagaan sebagai rangkaian HKB (Hari Kesiapsiagaan Bencana) tahun 2019. (bbn/rls/rob)


Sabtu, 20 April 2019 | 13:45 WITA


TAGS: HKB BPBD Bali Simulasi Bencana



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: