Sejumlah Wilayah Karangasem Terpapar Hujan Abu, BPBD Karangasem Bagikan Ribuan Masker

Senin, 22 April 2019 | 06:45 WITA

Sejumlah Wilayah Karangasem Terpapar Hujan Abu, BPBD Karangasem Bagikan Ribuan Masker

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Pasca Erupsi Gunung Agung yang melontarkan abu vulkanik 2500-3000 m ke segala arah, beberapa wilayah di Karangasem terpapar hujan abu. Untuk itu BPBD Karangasem segera menyebar personel untuk membawa masker kepada warga yang wilayahnya terdampak paparan hujan abu.
 

Dari keterangan BPBD Karangasem, disebutkan wilayah terdampak paparan hujan abu diantaranya, Kecamatan Selat (Br. Pura, Dusun Lebih, Sogra, Muncan, Telung Bhuana, Badeg Tengah), kedua Kecamatan Rendang (Temukus, Besakih, Pempatan, Rendang, Nongan, Menanga). Adapun kegiatan distribusi Masker disebarkan ke beberapa wilayah seperti 400 buah di Dusun Pangleg dan Dusun Galih, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Distribusi Masker 2.000 buah di Posko Pasebaya. Ketiga, distribusi masker 550 buah di Dusun Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat. Keempat, distribusi masker 700 buah di Dusun Sebun, Desa Sebudi, Kecamatan Selat.
 
 
Kelima, distribusi masker 500 buah di Badeg Dukuh, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Keenam distribusi masker 300 buah di Badeg Tengah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat. Ketujuh, distribusi masker 500 buah di Telung Bhuana, Desa Sebudi, Kecamatan Selat.
 
Sementara itu, BPBD Karangasem juga menginformasikan adanya masyarakat wilayah terdekat Gunung Agung (KRB) yang bergeser ke daerah lebih aman. Diantaranya; pertama untuk masyarakat dari Dusun Lebih, Desa Sebudi, Kecamatan Selat ± 80 kk warga yang memiliki rumah di Rendang bergeser ke Rendang dan yang tidak memiliki rumah sementara ditampung dirumah penduduk setempat. Kurang lebih 15 kk masih bertahan  tetap tinggal di rumahnya di Lebih
 
 
Kedua, warga Badeg Dukuh, Desa Sebudi bergeser sampai Lusuh Kangin, Desa Pering Sari di rumah Bapak Komang Gede Sudiarta ± 8 kk dengan 23 Jiwa, 7 anak anak ,2 Lansia , 13 Dewasa , dan 1 Balita. Dari wilayah ini BPBD juga menyerahkan matras 5 buah dan masker 500 buah. Sedangkan untuk wilayah lain Desa Sebudi masih tetap di rumahnya masing masing. (bbn/rls/rob)


Senin, 22 April 2019 | 06:45 WITA


TAGS: BPBD Karangasem Bagi Masker WIlayah Terpapar Hujan Abu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: