Baru 2 Tahun Berdiri, Politeknik Internasional Bali Sudah Raih Akreditasi B

Senin, 22 April 2019 | 17:00 WITA

Baru 2 Tahun Berdiri, Politeknik Internasional Bali Sudah Raih Akreditasi B

bbn/pib.ac.id

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Kampus Politeknik Internasional Bali (PIB) yang merupakan "Tourismpreneurship Campus" pertama di Indonesia ini berhasil mendapatkan akreditasi B hanya dalam waktu 2 tahun.
 

Predikat ini didapatkan setelah BAN-PT mengeluarkan keputusan No. 974/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2019 yang dikeluarkan pada 16 April 2019 kepada Program Studi D4 Manajemen Perhotelan.
 
Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag bersyukur atas hasil akreditasi ini. Ia menilai hasil ini adalah bentuk pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi dan kualitas kampus pariwisata ini.
 
 
 
“Kami bersyukur bisa meraih nilai akreditasi B walau baru berusia 2 tahun. Ini merupakan pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi dan kerja keras kami selama ini. Terima kasih atas dukungan segenap civitas akademika PIB. Ini adalah keberhasilan kita semua,” kata Prof. Suli di Kampus PIB, Senin (22/4).
 
Prof. Suli menambahkan bahwa di usia yang baru 2 tahun ini dimana usia yang masih muda, namun sudah dapat akreditasi B merupakan prestasi yg membanggakan. Tahun depan diharapkan PIB sudah memiliki lulusan, baik sebagai profesional di bidang perhotelan ataupun sebagai tourismpreneur sehingga meningkatkan kepercayaan pada masyarakat.
 
Sementara itu, Kaprodi Manajemen Perhotelan, Victor Bangun Mulia B.Sc., M.B.A. menyampaikan bahwa prodinya memang dirancang khusus untuk individu yang bercita-cita menjadi pemimpin yang sukses di sektor perhotelan. Prodi ini memiliki fasilitas yang lengkap dan berstandar internasional sehingga bisa membekali lulusan dengan semua aspek operasional hotel dan dilengkapi dengan softskill untuk menjadi top management di hotel.
 
 
“PIB juga punya hotel di dalam kampus yang merupakan laboratorium riel dan Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran sebagai laboratorium di luar kampus sehingga mahasiswa kami tidak hanya paham teori namun juga menguasai praktik,” ungkap Victor yang lulusan S2 Hospitality Administration dari Johnson and Wales University, Amerika.
 

Menurut Victor, program magang juga menjadi unggulan di PIB sehingga lulusannya kelak bisa langsung diserap di dunia kerja setelah mereka lulus. Kerja sama pun akan terus ditingkatkan baik dengan industri perhotelan maupun perguruan tinggi lainnya, baik di Indonesia maupun di luar negeri.
 
“Kami juga telah menjalin kerja sama dengan Taylor's University Malaysia yang merupakan kampus Ranking #1 di Malaysia untuk Program Hospitality Management dan Ranking #14 berdasarkan QS World University Ranking, dalam hal pertukaran mahasiswa dan riset dosen,” tutupnya.
 
 
Politeknik Internasional Bali selain menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang manajemen perhotelan juga menyelenggarakan program studi D3 Seni Kuliner dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa. Hal ini sejalan dengan misi pemerintah dalam rangka mengurangi pengangguran di Indonesia dan menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan berstandar internasional dalam bidang pariwisata dan perhotelan. (bbn/gus)


Senin, 22 April 2019 | 17:00 WITA


TAGS: Politeknik Internasional Bali Terakreditasi B



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: