Perolehan Suara PSI di Bali Tak Optimal Akibat Persiapan Tak Matang

Selasa, 23 April 2019 | 08:40 WITA

Perolehan Suara PSI di Bali Tak Optimal Akibat Persiapan Tak Matang

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Patai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengakui jika persiapan PSI Bali dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 tidak matang, sehingga perolehan suara PSI di Bali tidak optimal. Kurang matangnya persiapan karena Pemilu 2019 merupakan ajang pemilu pertama bagi PSI.

Adi Susanto menyebutkan faktor lain yang juga sangat mempengaruhi perolehan suara PSI yaitu keseriusan calon legislatif (caleg) yang diusung PSI. Apalagi PSI tidak menargetkan maksimal suara dalam Pemilu 2019.

"Caleng-caleg PSI di Bali yang bertarung dalam Pemilu 2019, bisa saya katakan kebanyakan tidak serius. Maka kami  di daerah tidak menargetkan maksimal suaranya," jelas Adi Susanto saat dikonfirmasi pada Senin,(22/4) di Denpasar.

Menurut Adi Susanto, PSI masih mengalami kesulitan dalam mencari caleg pada Pemilu 2019. Terutama mencari caleg yang memiliki kekuatan basis suara kuat di masyarakat.

"Saya akui memang dalam hal mencari Caleg yang memiliki kekuatan basis suara kuat di masyarakat di daerah-daerah di Bali masih kurang. Disamping itu juga, PSI diangap Partai yang belum stabil atau mapan oleh masyatakat. Maka dari itu, agak berat PSI khususnya di Bali dalam meraih suara maksimal," ujar Adi Susanto.[bbn/Aga/mul]


Selasa, 23 April 2019 | 08:40 WITA


TAGS: PSI Bali Tidak Optimal



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: