Wabup Kasta Berharap Lomba Deklamasi Puisi Tidak Jadi Ajang Mecari Hadiah Semata

Selasa, 23 April 2019 | 10:00 WITA

Wabup Kasta Berharap Lomba Deklamasi Puisi Tidak Jadi Ajang Mecari Hadiah Semata

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Wakil Bupati (Wabup) Klungkung I Made Kasta berharap lomba deklamasi puisi tingkat Sekolah Dasar tidak hanya dijadikan ajang untuk mencari hadiah yang disediakan panitia. Ajang deklamasi puisi diharapkan dapat menjadi ajang melatih kemampuan siswa dalam bidang sastra.

Harapan tersebut disampaikan Wabup Kasta saat  menghadiri perlombaan Deklamasi Puisi tingkat SD bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung, pada Senin (22/04). Lomba digelar serangkaian HUT Puputan ke-111 dan HUT Kota Semarapura ke-27

Namun Kasta  mengaku mengapresiasi semangat siswa-siswi SD di Klungkung daratan dalam lomba deklamasi puisi.  Hal ini diungkapkan lantaran jumlah peserta yang mengikuti Perlombaan Puisi tingkat SD ini melebihi dari jumlah seharusnya, yakni 36 Peserta yang seharusnya hanya 24 Peserta.

Peserta Perlombaan terdiri dari siswa-siswi SD yang mewakili Kecamatan masing-masing di Klungkung Daratan, dengan jumlah peserta masing-masing kecamatan menyertakan minimal 2 (dua) orang dan maksimal 4 (empat) orang siswa. Kategori perlombaan dibedakan menjadi dua, yakni kategori putra dan putri.

Materi deklamasi puisi disediakan oleh panitia, dan peserta diharuskan mendeklamasikan satu buah puisi wajib, dan satu buah puisi pilihan panitia. Peserta dibebaskan menggunakan tata busana yang sesuai dengan interprestasi puisi yang akan dibawakan, dengan tetap mengedepankan etika dan tidak berlebihan. [bbn/humasklungkung/mul]


Selasa, 23 April 2019 | 10:00 WITA


TAGS: Deklamasi Puisi SD Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: