5 Destinasi Wisata Paling "Instagramable" di Semarang

Rabu, 24 April 2019 | 08:30 WITA

5 Destinasi Wisata Paling "Instagramable" di Semarang

bbn/nineteendys.blogspot.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Biasanya salah satu pertimbangan anak muda dalam memilih destinasi wisata adalah pemandangannya. Mereka memilih tempat-tempat tertentu tidak hanya untuk tujuan refreshing, tapi juga mempercantik feed Instagram.
 
Nah, kalau kamu juga sedang mencari tempat wisata di wilayah Semarang yang Instagramable, daftar berikut bisa lho dijadikan referensi.
 
1. Lawang Sewu
 
 
Lawang Sewu (Sumber: nineteendys.blogspot.com)
 
Lawang Sewu merupakan bangunan bekas kantor kereta api di wilayah Semarang yang tidak hanya artistik, tapi juga menyimpan nilai sejarah yang menarik untuk disimak. Tempat ini wajib banget dikunjungi para pemburu wisata Instagramable sepertimu.
 
Setiap sudut Lawang Sewu adalah spot fotografi yang sangat menarik. Tak heran kalau bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda ini sering dijadikan latar foto pre-wedding. Kalau kamu berani, coba juga sensasi berwisata di Lawang Sewu pada malam hari, ya! Pemandangan jelang senja di sini sangat cantik.
 
2. Umbul Sidomukti
 
Umbul Sidomukti di Bandungan, Semarang, tidak hanya menawarkan sensasi wisata pegunungan yang sejuk, tapi juga panorama alam nan ciamik. Di sini kamu bisa memuaskan hasrat fotografimu dengan berpose di area kolam renang, outbound, atau kafe dan resto.
 
Yup, objek wisata yang berada di wilayah dataran tinggi ini memang menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Selain hamparan pepohonan dan perbukitan hijau, kamu juga bisa menikmati keindahan Kota Semarang dari ketinggian. Umbul Sidomukti juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding, lho. 
 
3. Cemoro Sewu
 
Satu lagi objek wisata di Semarang yang patut dimasukkan ke dalam daftar kunjungan saat liburan di Semarang. Yup, Cemoro Sewu namanya. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu sembari menikmati indahnya pemandangan, lengkap dengan pepohonan hijau nan rindang, sejuknya udara khas pedesaan, tanpa diganggu oleh polusi dan bising suara kendaraan. 
 
Di Cemoro Sewu terdapat tebing yang menghadap langsung ke rimbunnya pepohonan. Cocok sekali dijadikan background foto. Kalau kamu ingin melihat indahnya pemandangan matahari terbit di Cemoro Sewu, datanglah usai subuh. Oh ya, objek wisata ini berada di Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang.
 
4. Eling Bening
 
Di puncak perbukitan Jalan Lingkar Ambarawa terdapat sebuah tempat wisata alam yang menawarkan panorama super cantik, yaitu Eling Bening. Kawasan wisata yang baru dibuka tahun 2015 ini memiliki pemandangan yang eksotis bak lukisan. Cocok sekali buat kamu yang memiliki hobi fotografi.
 
Di sini, pengunjung bisa melihat dengan jelas Gunung Merbabu, Andong, dan Telomoyo. Selain udaranya sejuk, fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Resto, penginapan, outbound, gardu pandang, camping ground, tracking area, tempat ibadah, serta panggung pertunjukan. Nggak heran kalau Eling Bening sering dijadikan lokasi pesta pernikahan.
 
5. Gumuk Reco
 
 
Gumuk Reco (Sumber: helloechi.wordpress.com)
 
Di daerah Banyu Biru, Semarang, terdapat objek wisata Gumuk Reco yang sedang hits di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan yang super menawan. Di sini kamu bisa bersantai sembari menikmati panorama alam yang menyegarkan mata.  Selain hawanya sejuk dan tenang, di sini banyak terdapat spot foto unik yang dijamin akan makin mempercantik feed media sosialmu. 
 
Itulah 5 destinasi wisata di Semarang yang Instagramable. Yuk segera pesan tiket pesawat ke Semarang dan habiskan waktu liburmu di sana. Cek saja Airy kalau kamu masih butuh informasi tentang harga tiket pesawat dan akomodasi untuk menginap. Jangan khawatir, seluruh transaksi di Airy terjamin sangat aman. Selain tersedia fitur refund dan reschedule, kamu juga bisa merencanakan perjalanan bisnismu bersama Airy. Mudah, praktis, dan bebas repot. Ayo liburan ke Semarang sekarang!


Rabu, 24 April 2019 | 08:30 WITA


TAGS: Semarang Instagramable Travel



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: