Klungkung Libatkan Penyandang Disabilitas Lestarikan Seni-Budaya Melalui Lomba Utsawa Dharma Gita

Kamis, 25 April 2019 | 13:00 WITA

Klungkung Libatkan Penyandang Disabilitas Lestarikan Seni-Budaya Melalui Lomba Utsawa Dharma Gita

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung melibatkan penyandang disabilitas dalam upaya melestarikan atau mengajegkan seni-budaya melalui lomba Utsawa Dharma Gita. Lomba Utsawa Dharma Gita ini juga merupakan penghargaan bagi para penyandang disabilitas atas kreativitasnya.

“Melalui lomba Utsawa Dharma Gita bagi penyandang Disabilitas se-Kabupaten Klungkung kita kobarkan api semangat untuk mengajengkan kesenian budaya Bali,” kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Klungkung Made Kasta saat membuka Lomba Utsawa Dharma Gita bagi penyandang Disabilitas se-Kabupaten Klungkung di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya pada Kamis (25/4).

Wabup Kasta berharap agar perlombaan ini bisa dijadikan motivasi kedepan terutama buat penyandang disabilitas agar lebih bersemangat lagi menyalurkan bakat ke jenjang yang lebih tinggi dalam mengikuti lomba. “Jadikan perlombaan ini sebagai ajang untuk memotivasi diri agar kedepan makin bersemangat didalam melakukan segala hal, salah satunya dengan mengikuti perlombaan,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan tujuan dari lomba ini yakni sebagai wadah kreativitas bagi penyandang disabilitas didalam mengapresiasikan bakat dan kemampuannya serta mengajegkan kesenian budaya Bali. Adapun juga jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 11 orang dari masing-masing kecamatan yaitu Kecamatan Nusa Penida 1 orang, Kecamatan Dawan 3 orang, Kecamatan Klungkung 2 orang dan Kecamatan Banjarangkan 5 Orang.[bbn/HumasKlungkung/mul]


Kamis, 25 April 2019 | 13:00 WITA


TAGS: Utsawa Dharma Gita Disabilitas Klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: