Lembaga Internasional Bantu Beritabali.com Agar Berkembang Lebih Besar

Selasa, 30 April 2019 | 19:00 WITA

Lembaga Internasional Bantu Beritabali.com Agar Berkembang Lebih Besar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Lembaga Internasional nirlaba yang bergerak di bidang pendanaan untuk pengembangan media Media Development Invesment Fund (MDIF) membantu media online Beritabali.com agar berkembang lebih besar. 
 

Hal ini terungkap saat Gabriel Sugrahetty Dyan Kusumaningsih selaku salah satu Direksi PT Tempo Inti Media Tbk yang ditunjuk oleh MDIF melakukan mentoring atau bimbingan selama 2 hari di Kantor Beritabali.com, Kerobokan, Badung, 29-30 April 2019.
 
Gabriel Sugrahetty atau akrab dipanggil Hetty ini mengatakan sebagai media online lokal Beritabali.com mempunyai keunikan, kelebihan, dan segmen audien, serta potensi pasar tersendiri. Inilah, menurutnya perlu digarap lebih maksimal sehingga potensinya bisa diperluas untuk mengembangkan sisi bisnis media.
 
Penikmat musik Jazz ini mengaku optimis kedepan Beritabali.com mampu tumbuh dan berkembang lebih besar dengan penerapan dari strategi yang sudah dibahas dalam sesi mentoring selama 2 hari. Secara konten, kata dia, Beritabali.com dinilai sudah cukup bagus, tinggal bagaimana memaksimalkan dari sisi pendapatan bukan saja untuk menghasilkan revenue tetapi juga profit untuk pengembangan media.
 
 
"Pada intinya kami hanya mencoba untuk menerapkan strategi pengembangan media bisnis yang dilakukan media nasional dengan upaya strategi yang membutuhkan penyesuaian di skala lokal, terlebih potensi pasar Beritabali.com mempunyai segmen tersendiri yang mempunyai peluang yang besar jika digarap maksimal," ujarnya.        
 

Sementara itu, Direktur Beritabali.com, I Putu Agus Swastika mengungkapkan keberuntungannya diberi mentor oleh MDIF dengan orang yang memiliki pengalaman lengkap di industri media. 
 
Lebih lanjut Agus Swastika menyampaikan mentoring tahap pertama selama dua hari ini fokus dalam hal keuangan, menghitung potensi pasar, menentukan revenue baru dan membuat target marketing selama setahun.
 
"Mentoring awal ini sangat bermanfaat buat kami, dan ternyata banyak potensi bisnis yang bisa digarap dan kami dibantu menyusun strategi bisnisnya," ungkap Agus Swastika. (bbn/timred)


Selasa, 30 April 2019 | 19:00 WITA


TAGS: MDIF Lembaga Internasional Direksi Tempo Mentor Beritabali.com Berkembang Besar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: