Rai Iswara: Perayaan May Day Tidak Harus Turun ke Jalan Teriak-Teriak

Rabu, 01 Mei 2019 | 11:23 WITA

Rai Iswara: Perayaan May Day Tidak Harus Turun ke Jalan Teriak-Teriak

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan melalui perayaan yang dipusatkan di Lapangan Lumintang ini, mengajak seluruh elemen masyarakat dalam hal ini pekerja untuk bergembira bersama serta bersilahturahmi sesama pekerja.
 

“Tolak ukur perayaan ini tidak harus turun ke jalan teriak-teriak tetapi dengan bergembira sambil silahturahmi dengan para pekerja lain. Dengan kebahagian tentu mencerminkan kesejahteraan bagi semua,” katanya saat memperingati hari buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar mengajak para pekerja bersuka cita dengan menggelar zumba hingga pembagian berbagai doorprize di Lapangan Lumintang Denpasar, Rabu (1/5).
 
Kegiatan yang digelar diikuti ribuan pekerja dari 55 perusahaan di Kota Denpasar, yang mana setiap perusahaan mengirimkan sekitar 20 orang karyawan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar serta karyawan perusahaan-perusahaan di Kota Denpasar.
 
Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan perayaan ini selain bergembira juga sekaligus merenung. Dalam perenungan melakukan evaluasi apa yang perlu ditingkatkan sehingga kedepan dapat memberikan dampak yang positif bagi perusahaan ataupun bagi pekerja. Dengan demikian pekerja bisa memperoleh kualitas yang lebih baik dan bisa memperoleh kebahagiaan.
 
“Melalui perayaan ini kita bersama- sama bersuka cita sambil merenung melakukan evaluasi apa yang perlu ditingkatkan terkait kualitas dan kuantitas pekerja. Dari hasil perenungan dikeluarkan sebuah regulasi sehingga buruh bisa meningkatkan kualitas sebagai pekerja,” katanya.
 
Sementara Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi didampingi Ketua Panitia, Putu Eka Juliarta mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimana untuk tahun ini peringatan May Day diisi dengan kegiatan sedikit berbeda yakni dengan berzumba dan pembagian puluhan doorprize.  
 

"Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan apresiasi kepada pekerja walaupun hari libur. Kita mohon waktunya setengah hari untuk kita ajak bergembira. Kami ingin memfasilitasi, memberikan apresiasi kepada para pekerja karena mereka juga butuh support," ujarnya.
 
Dan pada momentum May Day ini, merupakan ajang silahturahmi antara para pekerja di setiap perusahaan. Disamping itu, pada kegiatan itu juga pihaknya memberikan award (penghargaan) kepada lima perusahaan yang hubungan industrialnya dinilai bagus. Adapun penerima penghargaan tersebut yakni BPD Bali, PT. Karya Dewata Abadi, PT. Federal International Finace, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT. Arpan Bali Utama.
 
“Melalui pemberian award ini diharapkan sebagai contoh untuk perusahaan lainnya. Adapun kriteria penilaian seperti punya perjanjian kerja bersama, upah yang diberikan sesuai UMK, BPJS ketenagakerjaanya bagus dan lainnya,” ujar Anom Suradi. (bbn/humasdenpasar/rob)


Rabu, 01 Mei 2019 | 11:23 WITA


TAGS: May Day Pemkot Rai Iswara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: