Klungkung Percepat Keberangkatan Anak KK Miskin Bekerja Ke Kapal Pesiar

Kamis, 02 Mei 2019 | 16:30 WITA

Klungkung Percepat Keberangkatan Anak KK Miskin Bekerja Ke Kapal Pesiar

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Tenaga Kerja ke luar Negeri dalam menuntaskan KK miskin yang ada di Kabupaten Klungkung serta langkah untuk mempercepat proses keberangkatan anak KK miskin ke bekerja kapal pesiar. 
 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali Dewa Gede Ngurah Byomantara, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusumajaya yang bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Kamis (2/5/2019) Pagi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmennya di dalam menuntaskan KK miskin yang ada di Kabupaten Klungkung. 
 
“Kegiatan pelatihan ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya dan tentunya jangan nanti sampai ada yang tidak serius,” Ujar Bupati Suwirta dihadapan para peserta pelatihan tenaga kerja ke luar negeri.
 
Lebih lanjut, Bupati Suwirta berharap setelah nantinya selesai mengikuti proses pelatihan para peserta ini juga bisa ikut terjun langsung ke lapangan menyambut tamu yang datang berkunjung ke Kerta Gosa maupun Monumen Puputan Klungkung sambil belajar bahasa Inggris. “Manfaatkan pelatihan ini dengan niat yang sungguh-sungguh agar perjuangan kalian tidak sia-sia,” harapnya.
 
Bupati juga meminta kepada para peserta yang sudah lolos seleksi ini nantinya bisa selalu menjaga penampilan dan kerampian di dalam mengikuti pelatihan. “Jaga penampilan dan kerapian diri masing-masing dengan baik,” harapnya.
 
Selain itu, Bupati juga menambahkan agar masyarakat yang berminat terutama KK miskin segera bisa  melapor ke Perbekel masing-masing untuk mendapat tindak lanjut dalam proses pendaftaran. “Saya sudah tugaskan Dinas terkait agar bekerjasama dengan Perbekel mengurus pendaftaran ketika masyarakat yang nantinya masih ada mengikuti seleksi,” Ujarnya kembali. 
 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusumajaya tujuan dari pelksanaan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kopetensi dan produktivitas tenaga kerja dan meningkatkan kualitas SDM melalui keterampilan agar bisa bersaing di dunia kerja. 
 
“Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang sudah lolos seleksi dari sebelumnya ikut mendaftar sebanyak 106 orang,” Katanya
 
Pelatihan ini sepenuhnya diberikan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali yang nantinya memberikan pembekalan kepada para peserta tenaga kerja ke luar negeri. 
 
“Para peserta akan mengikuti pelatihan di Kampus selama 3 bulan setelah ini dilanjutkan ke hotel selama 2 bulan,” ujarnya. (bbn/humasklungkung/rob) 
 


Kamis, 02 Mei 2019 | 16:30 WITA


TAGS: Klungkung Anak KK Warga Miskin Kapal Pesiar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: