Siswa Perlu Bentengi Diri Agar Memanfaatkan Medsos dengan Bijak

Sabtu, 04 Mei 2019 | 08:48 WITA

Siswa Perlu Bentengi Diri Agar Memanfaatkan Medsos dengan Bijak

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Salah satu akademisi dari SMA (SLUA) Saraswati I Denpasar I Made Budiadnyana mengungkapkan perlunya membentengi anak didik agar tidak menggunakan media sosial ke arah yang negatif, sehingga medsos dapat digunakan bijak sesuai kebutuhannya.  
 

"Sampai saat ini menurut saya pribadi, masalah yang dihadapi dalam dunia pendidikan masih berkaitan dengan di bidang IT. Terutamanya, agar anak didik dapat memanfatkan medsos dengan bijak. Tetapi saya lihat masih ada anak didik yang memanfatkan ke arah-arah negatif," jelasnya.
 
Hal tersebut, menurutnya penting terutama dalam membentuk karakter anak didik. Seharusnya, kata dia, medsos dapat juga dijadikan sumber belajar atau hal-hal mengarah ke hal positif.
 
"Bisa dijadikan, sebagai sumber belajar bagi anak didik juga sebenarnya, jika mau dimanfaatkan oleh anak didik itu sendiri," ujarnya.
 
Maka dari itu, hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk melakukan upaya penguatan, terutama dalam hal karakter dan kedisiplinan. "Ini tanggung jawab kita bersama, maka pemahaman tentang apa arti pendidikan juga penting diberikan. Dengan demikian, pasti anak didik akan mampu memanfaatkan medsos dengan bijak," pungkasnya. (bbn/aga/rob) 


Sabtu, 04 Mei 2019 | 08:48 WITA


TAGS: Akademisi Bentengi Diri Medsos Bijak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: