Berawal Nyanyi di Kamar Mandi, Ayu Naradha Juarai Penyanyi Solo Gebyar Pendidikan

Minggu, 05 Mei 2019 | 08:51 WITA

Berawal Nyanyi di Kamar Mandi, Ayu Naradha Juarai Penyanyi Solo Gebyar Pendidikan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Berangkat dari hobi menyanyi di kamar mandi, ternyata mengantarkan Ayu Naradha, dara manis kelahiran tahun 2006 asal Abang, Karangasem ini menjadi peserta terbaik dalam lomba penyanyi solo gebyar pendidikan memperingati hari pendidikan nasional yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Sabtu (04/05/2019).
 

Penampilan Ayu Naradha sukses memukai dewan juri dengan tembang andalan yang dibawakan berjudul “Markandya Bali Suda” serta menyingkirkan peserta perwakilan SMP lainnya dari seluruh Kabupaten Karangasem. Ditemui usai pengumuman pemenang lomba, putri semata wayang dari pasangan I Dewa Ayu Agung Sulastri dengan I Made Putra Adnyana itu terlihat sangat gembira ditemani guru pembimbingnya.
 
Diakui Ayu Naradha, kesulitan yang dialami dalam lomba penyanyi solo ini yakni saat menyanyikan lagu wajib yang diberikan oleh oleh panitia dimana dalam lagu wajib yang berjudu “Anganku Anganmu” itu terdapat sejumlah variasi nada tinggi yang mengharuskannya mengolah vokal dengan kekuatan suara yang lebih tinggi.
 
“Kesulitannya saat menyanyikan lagu wajib, ada nada nada tinggi yang harus dinyanyikan dengan power yang lebih kalau gagal ya suaranya gak kesampaian jadi gak enak didengar,” kata Ayu Naradha.
 
Ayu sendiri hoby bernanyi sejak duduk dibangku kelas 4 sekolah dasar, saat itu dirinya seringkali bernyanyi di kamar mandi hingga akhirnya ibundanya mengarahkan Ayu untuk ikut les vocal. Setelah mengikuti les vocal, kemampuan Ayu semakin meningkat hingga sempat mengikuti perlombaan menyanyi di daerah Denpasar.
 
Cerita di balik terpilihnya Ayu Naradha sebagai wakil dari SMP 2 Amlapura juga cukup menarik, dimana berawal dari pertemuan I Made Suriani seorang guru seni budaya di SMP 2 Amlapura yang saat itu mengantar siswanya ikut lomba di daerah Denpasar.
 

Saat itu, Made Suriani secara tidak sengaja menyaksikan penampilan Ayu dalam sebuah lomba menyanyi. Rupanya, suaranya yang punya kekuatan ditambah teknik vokal yang baik membuat Made Suriani terpukau menyaksikan penampilannya. Begitu Ayu Naradha lulus dari bangku sekolah dasar, Suriani kemudian merekomendasikan Ayu melalui jalur prestasi hingga akhirnya berhasil masuk di SMP 2 Amlapura.
 
“Saya pernah lihat lomba nyanyinya Ayu waktu masih SD kebetulan saya juga ikut mengantar peserta lomba di Denpasar. Saya tertarik dengan power dan tehnik vokalnya, hanya saja dulu mentalnya masih kurang, disini kita asah lagi mentalnya agar lebih percaya diri,” ujarnya.
 
Meski memiliki kualitas vokal dan tehnik bernyanyi yang cukup bagus Ayu Naradha sendiri tidak terbersit untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Dirinya malah ingin fokus untuk mengejar cita–citanya menjadi seorang dokter. (bbn/igs/rob)


Minggu, 05 Mei 2019 | 08:51 WITA


TAGS: Penyanyi Lomba Nyanyi Solo Gebyar Pendidikan Karangasem



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: