BNNP Bali Tangkap Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Disisipkan di Parcel

Senin, 06 Mei 2019 | 07:45 WITA

BNNP Bali Tangkap Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Disisipkan di Parcel

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Tim Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali kembali menangkap pengedar narkoba, KS (36), dengan barang bukti 992 butir ekstasi dan 300,27 gram sabu. Barang bukti tersebut dikirim dari Surabaya melalui jasa travel, pada Jumat (3/5) lalu. 
 

"Barang tersebut dikirim dari Surabaya dengan menggunakan travel. Untuk mengelabui petugas, narkoba dikemas sedemikian rupa dan dimasukkan ke dalam parcel," terang Kepala BNNP Bali Brigjen Pol I Putu Gede Suastawa didampingi Kabid Berantas AKBP Nyoman Sebudi, Minggu (5/5/2019).
 
Brigjen Suastawa mengungkapkan, pihaknya menerima informasi terkait pengiriman narkoba dari Surabaya Jawa Timur, melalui jalur darat dengan menggunakan travel, Jumat (3/5/2019). Selanjutnya, Tim Berantas BNNP Bali menelusuri travel di Pelabuhan Gilimanuk. 
 
Setelah mobil travel memasuki kawasan pintu pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk, petugas ikut naik untuk melakukan Control Delivery, untuk memantau siapa yang nantinya mengambil paket. Penguntitan terus dilakukan hingga mobil travel tiba di Jalan Jayagiri depan rumah nomor 12B, Denpasar sekitar pukul 09.30 wita. 
 

Petugas BNNP kemudian menghubungi nomor telepon yang tertera di parcel dengan berpura-pura menjadi staf kantor travel dan memintanya untuk mengambil paket. Saat itulah tersangka KS datang untuk mengambil parcel berisi narkoba itu. “Begitu anggota melihat ada yang mengambil langsung ditangkap,” imbuh jenderal bintang satu di pundak itu. 
 
Dari hasil interogasi tersangka mengaku narkoba itu dipasok oleh napi asal Madiun Jawa Timur, berinisial i. Sedangkan tersangka sendiri sudah dua kali menerima pasokan narkoba tersebut. Ia juga mengaku mengedarkan narkoba itu di wilayah Kuta dengan cara sistem tempel. 
 
Selain itu, untuk menerima paketan tersangka mengaku mendapat upah sebesar Rp5 juta. “Tersangka ini diduga merupakan pengedar narkoba jaringan Jawa-Bali. keterangannya masih didalami," terang jenderal asal Mengwi Badung ini. (bbn/Spy/rob)


Senin, 06 Mei 2019 | 07:45 WITA


TAGS: BNNP Bali Pengedar Narkoba Parcel



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: