Aksi Perampok Berpistol Kembali Terjadi di Kuta, Pelaku Gasak Uang Rp1 Juta

Selasa, 07 Mei 2019 | 11:42 WITA

Aksi Perampok Berpistol Kembali Terjadi di Kuta, Pelaku Gasak Uang Rp1 Juta

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Aksi perampokan berpistol di minimarket kembali meresahkan warga yang tinggal di wilayah Kuta dan Kuta Utara. Bahkan, kasus perampokan yang keempat kalinya ini membuat aparat kepolisian kecolongan. Terlebih, tidak satupun pelakunya berhasil ditangkap.  
 

Kali ini, aksi perampokan berpistol menyatroni Circle K di Jalan Sunset Road Maruti, Kuta, Badung, Minggu (5/5) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Perampok seorang diri datang ke Circle K dengan mengendarai motor. Pelaku datang mengenakan masker, helm dan jaket. Sementara saat itu Circle K dijaga seorang karyawan, Maman Paryanto.  “Pelaku masuk saat Circle K sepi pembeli,” ujar sumber, Senin (6/5). 
 
Setelah di dalam toko, perampok langsung mengeluarkan pistol dan menodongkan ke wajah karyawan yang kos di Jalan Raya Tuban Gang Garuda, Tuban, Kuta itu. Ditodong “pistol”, saksi karyawan pria berusia 22 tahun itu ketakutan dan menunduk sambil angkat tangan. “Pelaku mengancam akan menembak korban jika tidak menyerahkan uang di laci,” terang sumber. 
 
Di bawah ancaman, karyawan kasir itu membuka laci dan mengambil sebagian uang hasil penjualan dan menyerahkannya ke pelaku. Usai menerima uang, pelaku kabur. “Uang dikasir yang digasak sebesar Rp 1.122.800. Polisi masih mengejar pelaku,” ungkap sumber. 
 
Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi wartawan melalui whatsapp, Senin (6/5) malam, tidak menanggapinya. 
 
Diberitakan, kasus perampokan “berpistol” ini sudah keempat kalinya terjadi. Satu diantaranya terjadi di Apotek Kimia Farma di Jalan Teuku Umar nomor 246 Denpasar Barat, Minggu (5/5) sekitar pukul 01.30 Wita dini hari. Di TKP, perampok gagal beraksi karena mendapat perlawanan dari karyawan kasir.
 
Sebelumnya, peristiwa perampokan juga terjadi di Minimarket SK3 di Jalan Raya Legian Kaja, Kuta, Badung, Sabtu (6/4) sekira pukul 05.45 dini hari. Perampok masuk ke minimarket seorang diri dengan mengenakan helm untuk menutupi wajahnya. 
Kebetulan, minimarket dijaga seorang karyawan, yakni Muhamad Mapin Rea. 
 

Perampok yang datang mengendarai sepeda jenis Honda Beat warna putih menodongkan pistol ke karyawan dan menggasak uang di kasir sebesar 1 juta. 
 
Terakhir, kasus perampokan ini terjadi di Circle K di Jalan Raya Kerobokan Banjar Umalas Kangin, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kamis (14/3) sekira pukul 02.40 dinihari lalu. Circle K dijaga oleh karyawan, Alif Nahdatul Huda (24) yang tinggal di Bypass Tohpati Denpasar Timur. 
 
Setelah memarkirkan sepeda motornya, perampok yang mengenakan helm, masker dan jaket itu masuk ke Circle K dan membentak karyawan untuk menyerahkan uang di laci. Setelah merampok uang di kasir sebesar Rp 750.000, pelaku berciri-ciri berperawakan agak gemuk itu langsung kabur. (bbn/Spy/rob)


Selasa, 07 Mei 2019 | 11:42 WITA


TAGS: Perampokan Berpistol



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: