Bisnis Galeri Lukisan Lesu, Pemilik Mengeluh Omset Turun Drastis

Sabtu, 11 Mei 2019 | 08:00 WITA

Bisnis Galeri Lukisan Lesu, Pemilik Mengeluh Omset Turun Drastis

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Faktor ekonomi yang belum stabil mengakibatkan bisnis galeri Lukisan mengalami kelesuan pada beberapa tahun terakhir.
 

Menurut salah satu pemilik Galeri di Kota Denpasar, Hendra Dinata kondisi ekonomi yang masih belum stabil saat ini menyebabkan para kolektor maupun pencinta lukisan cendrung lebih mengutamakan kebutuhan utama terlebih dahulu ketimbang hobi. 
 
"Ya, saya rasa memang kondisi Galeri saat ini sangat melesu," jelasnya, Jumat (10/5) di Denpasar.
 
Ia menjelaskan kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti, kondisi ekonomi yang berimbas pada ikut turunnya daya beli akibat prioritas kebutuhan utama dulu dibeli ketimbang keinginan atau hobi.
 

"Dulu banyak orang membeli lukisan, karena prestise. Akan tetapi, saat ini jika dilihat sebagian besar orang tidak mau buang-buang uang untuk membeli lukisan. Selain itu, ditambah krisis yang masih dirasa sampai saat ini, dan kolektor lebih mengutamakan kebutuhan sehari-hari dari pada memenuhi hoby," ujarnya.
 
Ia mencermati penurunan minat ke galeri mulai terasa dari 3 atau 4 tahun lalu. Jika dipersentasekan omsetnya telah menurun hampir 70% atau sampai 90%.
 
Meski demikian, Hendra menyebut pertumbuhan bisnis galeri tahun ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dinilai cukup lumayan dengan peminat kolektor lukisan dari dalam atau luar negeri. (bbn/aga/rob) 


Sabtu, 11 Mei 2019 | 08:00 WITA


TAGS: Bisnis Galeri Lukisan Lesu Omset Turun



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: