Truk Muatan Bawang Merah Terguling di Jembatan Yeh Nu, Jalur Mudik Macet

Sabtu, 11 Mei 2019 | 20:00 WITA

Truk Muatan Bawang Merah Terguling di Jembatan Yeh Nu, Jalur Mudik Macet

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Sebuah truk Mitsubitshi nomor polisi DK 9571 GW yang dikemudikan Andi Wiranata, 28 tahun terguling di Jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Jembatan Yeh Nu perbatasan dengan Desa Dauh Peken Kecamatan Tabanan dengan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Sabtu, 11 Mei 2019. 
 

Sopir Wiranata sempat mengalami terjepit selama 10 menit. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu truk muatan bawang merah ini datang dari arah Denpasar menuju arah Gilimanuk. Sesampainya ditikungan jembatan diduga sopir ngantuk. Truk pun saat itu oleng mengambil haluan terlalu kanan. 
 
Celakanya dari arah berlawanan datang truk Mitsubithi nomor polisi DK 8598 WO muatan ikan basah yang dikemudikan I Kadek Suparta, 53 tahun.  Karena jarak terlalu dekat truk yang dikemudikan Wiranata menabrak bagian belakang truk Kadek Suparta hingga terseret sepanjang 20 meter. Truk berhenti di tengan jembatan sedangkan muatan bawang merah yang hendak dikirim ke Jawa tumpah. 
 
Akibat kejadian tersebut sopir Wiranata terjepit selama 10 menit di bagian paha dan kaki. Sedangkan kondektur truk Rindi Firmansiah, 15 tahun dengan kondisi luka-luka. Mereka dilarikan ke BRSUD Tabanan setelah ditolong warga dan polisi. Sementara kondisi sopir truk Kadek Suparta selamat tanpa luka. 
 

Sontak saja kecelakaan ini sebabkan macet jalur utama. Sebab truk yang terguling mengambil setengah badan jalan. "Tetapi kendaraan masih bisa lewat kami lakukan buka tutup jalur," ujar Kanit Lantas Polsek Kerambitan IPTU Putu Gede Harianto. 
 
Dijelaskan truk yang terguling dievakuasi menggunakan derek. Sebelum itu muatan bawang merah yang diambil dari Sumbawa hendak dibawa ke Jawa diangkut dibawa ke pinggir. "Evakuasi sekitar 30 menit gunakan derek agar jalur kembali normal," tegasnya. 
 
Dijelaskan penanganan kecelakaan dilakukan oleh Polsek Tabanan dan Polsek Kerambitan karena lokasi kejadian tepat di Desa Dauh Pala. "Karena ini perbatasan Polsek Kerambitan tetap mengantensi. Untuk sopir truk yang muatan bawang merah masih dirawat di BRSUD Tabanan," tandasnya. (bbn/tab/rob)


Sabtu, 11 Mei 2019 | 20:00 WITA


TAGS: Truk Terguling Tabanan Jalur Mudik Macet



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: