Gerakan Godam Ajak Masyarakat Jaga kebersihan Saluran Drainase Berkelanjutan

Kamis, 16 Mei 2019 | 14:00 WITA

Gerakan Godam Ajak Masyarakat Jaga kebersihan Saluran Drainase Berkelanjutan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar akan meluncurkan Gerakan Got Kedas dan Mantap (Gerak Godam) untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan terutama dalam menjaga kebersihan saluran drainase.
 

Dalam kegiatan ini Pemkot bersinergi dengan stakeholder terkait secara berkelanjutan melalui pelaksanaan kegiatan kebersihan. Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat ditemui di Denpasar, Kamis (16/5) mengatakan sesuai surat edaran Pemkot Denpasar, dihimbau kepada Kelurahan, Desa dan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Denpasar yang juga selaku Bapak Angkat Kebersihan untuk melaksanakan kerja bakti kebersihan pada saluran drainase kota khususnya saluran drainase tersier (saluran tepi jalan) dan got dilingkungan Kelurahan dan Desa di Denpasar, sekurang-kurangnya satu kali dalam sebulan.
 
 
Selain Pemerintah juga diperlukan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan serta fungsi drainase kota khususnya saluran tepi jalan, got dan saluran drainase di komplek perumahan, perkantoran, kawasan komersial dan pasar (drainase lokal). Yang mana Pembersihan rutin pada saluran drainase tersier, saluran tepi jalan, got yang menjadi kewenangan Pemkot Denpasar dapat dilaksanakan oleh Pemerintah desa dan dalam pelaksanaannya agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar.
 
“Tentu saja pelaksanaan Gerak Godam ini harus dilaksanakan secara bahu-membahu di dalam pelaksanaanya dan tak luput peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan mensosialisasikan Gerakan Got Kedas dan Mantap secara berkelanjutan”, ungkap Dewa Rai. (bbn/humasdenpasar/rob)
 


Kamis, 16 Mei 2019 | 14:00 WITA


TAGS: Pemkot Denpasar Gerakan Godam Saluran Drainase Kebersihan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: