GP Ansor Gilimanuk Serukan Penolakan ''People Power''

Jumat, 17 Mei 2019 | 11:48 WITA

GP Ansor Gilimanuk Serukan Penolakan ''People Power''

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jembrana. Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Ustad Baihaqi Wiratama menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menolak ajakan people power yang mulai dihembuskan pihak pihak yang tak puas dengan proses Pemilu tahun 2019. Ustad Baihaqi Wiratama menilai people power atau pengerahan massa dengan niat menggulingkan pemerintahan yang sah merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam hukum.

Menurut Ustad Baihaqi Wiratama, Indonesia adalah negara yang berdaulat dan berdemokrasi serta sudah memiliki mekanisme resmi untuk menyelesaikan semua permasalahan terkait Pemilu. “Apabila ada kelompok yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019, haruslah menempuh mekanisme yang telah ditetapkan, bukan menggelar aksi yang dapat mengancam stabilitas keamanan Negara” kata Ustad Baihaqi Wiratama dalam keteranganya di Jembrana pada Kamis (16/5)

Ustad Baihaqi Wiratama menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu telah berjalan dengan aman, damai dan transparan. Sudah saatnya kini menunggu pengumuman hasil yang nantinya akan disampaikan secara resmi oleh KPU.

“Mari kita bersama sama percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU, mari kita dukung penuh kinerja KPU dan kita bersama sama menunggu hasilnya nanti pada tanggal 22 Mei mendatang, dan apabila terdapat kecurangan kecurangan semuanya bisa dilakukan melaui jalur hokum” ungkap Ustad Baihaqi Wiratama.[bbn/Jim/mul]


Jumat, 17 Mei 2019 | 11:48 WITA


TAGS: GP Ansor Gilimanuk Tolak people power



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: