Memburu Peredaran Narkotika di Karangasem Seperti Memencet Balon

Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:27 WITA

Memburu Peredaran Narkotika di Karangasem Seperti Memencet Balon

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem. Memburu mata rantai peredaran Narkotika di tanah Bumi Lahar ibarat memencet balon, pencet disana maka akan pindah ke sisi lainnya begitu pula sebaliknya.
 

Seperti itulah perumpamaan yang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP. Agus Trisnadi  beberapa waktu lalu ketika ngobrol santai mengenai upaya penanganan kasus narkoba yang selama ini telah dilakukan.
 
"Ya ibarat mencet balon, kita buru di wilayah Kubu pindah ke Rendang, kita buru di Rendang lagi ke wilayah lainnya," ujarnya.
 
Trisnadi mengakui, untuk di Kabupaten Karangasem memang cukup sulit dalam hal melakukan pengintaian. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah karakteristik warga. Dimana begitu ada orang asing yang masuk kedesa maka warga secara naluri bertanya mau mencari siapa kepada orang baru tersebut.
 

Meski sikap proaktif tersebut sangat efektif untuk menjaga keamanan di desa bersangkutan namun justru menjadi kendala bagi anggota satnarkoba dalam melakukan penyamaran untuk mengintai target incaran.
 
"Warga pro aktif bertanya jika ada orang asing, disini biasanya anggota yang menyamar sedikit kesulitan, meski sudah memakai pakaian preman target keburu kabur jika tahu ada orang asing," tutur Teisnadi.
 
Bahkan saking sulitnya, beberapa waktu lalu ketika melakukan pengrebekan kasus narkoba di salah satu TKP di wilayah Kubu, anggota Reskoba sampai harus bersusah payah meminjam peralatan untuk menyamar menjadi petugas PLN hingga membuahkan hasil. (bbn/igs/rob)


Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:27 WITA


TAGS: Narkoba Peredaran Karangasem Mencet Balon



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: