Cegah Virus Cacar Monyet, Asita Bali Saran Alat Pendeteksi Juga Dipasang di Pelabuhan

Selasa, 21 Mei 2019 | 09:38 WITA

Cegah Virus Cacar Monyet, Asita Bali Saran Alat Pendeteksi Juga Dipasang di Pelabuhan

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (Asita) Provinsi Bali, Ketut Ardana mengusulkan alat pendeteksi virus monkeypox atau cacar monyet juga dipasang di pintu masuk pelabuhan atau dermaga. 
 

"Menurut saya sangat penting pintu-pintu masuk lainnya, dapat diisi alat scanning juga. Terutama, dimana ada orang-orang asingnya yang masuk. Baik itu ke Bali, maupun daerah lain di Indonesia yang kemungkinan ada indikasi masuk membawa virus-virus tersebut," jelasnya belum lama ini.
 
Dirinya berharap sebagai pelaku industri pariwisata tentu berharap hal ini dapat ditangani dengan serius agar virus ini tidak menyebar lebih luas lagi.
 
"Harus benar-benar ditangani dengan serius, dan hati-hati. Jangan sampai, nantinya menjangkiti wisatawan lain. Karena, jika dilihat Bali sebagai tujuan destinasi mancanegara," ucapnya.
 
Ia juga mengapresiasi bahwa Pemerintah sudah cukup tanggap seperti di Bandara Ngurah Rai telah dipasangi alat pendeteksi virus cacar monyet tersebut. Maka itu, ia meminta pengusaha pariwisata yang memiliki mitra kerja di luar negeri agar menyampaikan keberadaan alat pendeteksi tersebut. (bbn/aga/rob)


Selasa, 21 Mei 2019 | 09:38 WITA


TAGS: Virus Monkeypox Cacar Monyet Alat Pendeteksi Pelabuhan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: