Media di Bali Diharapkan Mampu Berikan Informasi Yang Berimbang

Rabu, 22 Mei 2019 | 18:57 WITA

Media di Bali Diharapkan Mampu Berikan Informasi Yang Berimbang

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, A.A Ngurah Oka Sutha Diana, mengharapkan agar media yang ada di Bali bisa memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat Bali Khususnya, dan kepada masyarakat Indonesia pada umumnya.


Media juga harus bisa menyajikan informasi yang faktual dan berita yang sudah terklarifikasi kebenarannya.

“Sehingga masyarakat tidak diombang-ambing oleh isu yang tidak pasti yang bisa menimbulkan keresahan publik.  Kedepannya media yang ada di Bali baik cetak, elektronik dan media online,  harus memenuhi syarat sebagai media massa seperti yang telah disyaratkan oleh Dewan Pers, sehingga informasi yang disebarkan bisa dipercaya masyarakat dan tidak menjadi sumber hoaks,” kata Sutha Diana saat mengunjungi Kantor Beritabali.com di Kerobokan, Kuta Utara, Badung pada Rabu (22/5).

Sutha Diana juga mengingatkan bahwa media harus bisa menjadi sumber kritik dan saran yang sifatnya konstruktif bagi pemerintah. Sehingga dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah tidak berjalan sendiri, tetapi ada komponen yang bisa mengawasi jika terjadi hal-hal yang melenceng dari tujuan utama yaitu dalam rangka menuju kesejahteraan masyarakat.

Menanggapi harapan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, Pemimpin Redaksi Beritabali.com I Nengah Muliarta yang didampingi Manajer Marketing Beritabali.com I Ketut Adi Sutrisna menyampaikan Beritabali.com selalu berusaha menyajikan informasi secara berimbang dan akurat sesuai fakta. Apalagi sebagai media yang sudah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers, Beritabali.com selalu berusaha taat aturan dan taat etik. 


“Kami selalu berusaha taat aturan dan etika, sebagai media yang mempunyai fungsi kontrol atau evaluasi, tentu kami sudah seharusnya lebih taat pada aturan dan etika sebelum melakukan fungsi evaluasi. Patuh pada kewajiban verifikasi media menjadi keinginan kami untuk patuh pada aturan Dewa Pers,” ujar Muliarta yang juga merupakan Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali.

Muliarta menyampaikan, sebagai media Beritabali.com akan tetap memberikan masukan dan kritik terhadap berbagai kebijakan yang tidak sesuai dengan tujuan pembangunan.

Namun tentunya Beritabali.com juga berharap diberikan kritik dan masukan agar tetap mampu memberikan informasi yang mendidik dan bermanfaat bagi masyarakat. [bbn/red]


Rabu, 22 Mei 2019 | 18:57 WITA


TAGS: berita bali humas bali hoax



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: