Pertamina Antisipasi Pasokan Stok BBM dan Elpiji Jelang Lebaran di Bali

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:13 WITA

Pertamina Antisipasi Pasokan Stok BBM dan Elpiji Jelang Lebaran di Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pertamina akan menyiapkan skenario untuk meningkatkan pasokan stok BBM dan Elipji menjelang lebaran dan Idul Fitri.
 

Fedi Alberto, Branch Manager Marketing Bali-NTB Pertamina mengatakan pihaknya menyiapkan Satgas Rafi (lebaran dan idul fitri) yang efektif diberlakukan pada H-15 dan H+15 lebaran. Adpun, lanjutnya Pertamina akan meningkatkan pasokan stok elpiji BBM dari normalnya 16-18 hari menjadi selama 18-21 hari. 
 
"Untuk kebutuhan stok elpiji yang normalnya selama 3-4 hari dinaikkan menjadi 4-7 hari dengan ketersediaan stok di Depo Manggis, Karangasem dan Depo Sanggaran, Denpasar," ungkapnya di sela acara Beduk (Buka Puasa bersama Usaha Mikro dan Komunitas) dan aanak yatim di Denpasar, Rabu (22/5). 
 
Untuk peningkatan konsumsi BBM selama lebaran, ia memprediksi di Bali akan terjadi penaikan sebesar 2-4% pada H-3, lebih kecil dibandingkan di wilayah Jawa dengan besaran 7-10%. Hal ini, menurutnya karena Bali bukan tujuan mudik, tetapi daerah wisata pada titik objek wisata seperti Bedugul, Kintamani, dan Kuta. 
 

Pertamina juga akan menyiapkan pasokan di beberapa SPBU yang termasuk titik keramaian seperti di Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai dengan 3 rute yakni Gilimanuk-Singaraja, Gilimanuk-Denpasar, Denpasar-Padangbai. Untuk jalur utama yang dilintasi pemudik Pertamina memang menyiagakan operasional SPBU selama 24 jam, ditambah dengan bantuan agen-agen SPBU.
 
Selain itu, Pertamina juga menyiapkan seperti tahun sebelumnya yakni Pertamina Mobile, kerja sama dengan perbankan untuk penebusan LO DO bagi mitra SPBU, dan pelayanan non tunai.
 
"Kami kedepan juga akan menyiapkan penggunaan uang digital yang merupakan program sinergi BUMN," pungkasnya. (bbn/rob)


Kamis, 23 Mei 2019 | 08:13 WITA


TAGS: Pertamina Lebaran Tingkatkan Pasokan Lebaran



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: