Pantai Bingin, Alternatif Wisata Bahari di Pecatu

Jumat, 24 Mei 2019 | 08:00 WITA

Pantai Bingin, Alternatif Wisata Bahari di Pecatu

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Pantai Bingin menjadi salah satu alternatif wisata bahari bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Pantai berpasir putih yang berada di wilayah Desa Adat Pecatu ini, kini semakin ramai dikunjungi wisatawan.


Bagi pencinta surfing, ombak di Pantai Bingin ini menjadi salah satu terfavorit karena memiliki  ketinggian 5-8 meter. 

Bagi yang tidak suka olah raga surfing, hal yang dapat dilakukan yaitu sekedar menikmati indahnya pemandangan pantai dengan diiringi gemuruh suara ombak yang menghantam batu karang.

Masyarakat yang berada di sekitaran pantai memanfaatkan keramaian wisatawan dengan membuka beberapa bisnis seperti salah satunya usaha penginapan.

Terdapat juga masyarakat yang menjual aksesoris seperti kalung,gelang, dan sarung, menyediakan jasa pijat untuk wisatawan dan menyediakan penyewaan papan selancar.

Salah seorang pengelola penginapan di Pantai Bingin Made Dialus berharap kunjungan wisatawan terus meningkat sehingga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat.


“Dengan begitu banyaknya orang mengenal Pantai Bingin, semakin senang saya, karena dengan hal ini dibantulah perkembangan perekonomian usaha penginapan saya,” kata Dialus saat dikonfirmasi pada Kamis (23/5).

Pantai Bingin tidak memiliki kelandaian yang lebar, hal ini yang membedakan pantai ini dengan pantai yang lainnya. Jika air sedang surut pengunjung dapat menikmati kolam kecil berarus tenang di pinggir pantai.

Para pengunjung dapat menikmati malam yang indah dengan debur suara ombak yang terdengar dari setiap sudut kamar penginapan yang terdapat di Pantai Bingin.

Wisatawan asal Jepang, Mitzu mengakui jika Pantai Bingin merupakan pantai yang sangat indah dan selalu menarik untuk dikunjungi.

Mitzu juga mengaku selalu menjadikan Pantai Bingin sebagai salah satu tujuan wisata setiap berkunjung ke Bali, termasuk menginap di salah satu penginapan di Pantai Bingin. [bbn/unud/mul]


Jumat, 24 Mei 2019 | 08:00 WITA


TAGS: Pantai Bingin Pecatu



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: