Rujak Batu-Batu, Kuliner Unik Khas Tanjung Benoa

Jumat, 24 Mei 2019 | 15:50 WITA

Rujak Batu-Batu, Kuliner Unik Khas Tanjung Benoa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Selain potensi wisata baharinya, kawasan pariwisata Tanjung Benoa juga memiliki keunikan kuliner khas, salah satunya yaitu rujak batu-batu.
 

Rujak ini terbilang unik karena tidak seperti rujak lainnya yang berbahan dasar buah, justru rujak batu-batu berbahan dasar dari kerang. Salah satu penjual rujak batu-batu yang terkenal di Tanjung Benoa yaitu Bu Wayan. Sudah sekitar 20 tahun Bu Wayan menjual rujak batu-batu, dan hingga saat ini tetap menjadi favorit bagi pelanggannya. 
 
Alasan Bu Wayan menjual rujak batu-batu yaitu karena rujak batu-batu merupakan makanan khas Tanjung Benoa dan banyak peminatnya. “Yang lebih sering membeli rujak batu-batu disini kebanyakan orang dari luar Tanjung Benoa,” ujar Bu Wayan.
 

Adapun beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan bumbu rujak batu-batu yang dijual oleh Bu Wayan yaitu air, garam, cuka, jeruk nipis, dan cabai. Tidak perlu khawatir akan bau amis jika membeli rujak batu-batu, karena kerang sudah dibersihkan dan direbus terlebih dahulu sebelum dijual. 
 
Untuk mendapatkan kerang, Bu Wayan tidak perlu bersusah payah karena setiap hari sudah ada orang yang mengantarkan ke warungnya. Rujak batu-batu memiliki rasa yang enak, segar, dan pedas. 
 
“Saya suka beli rujak batu-batu disini karena rasanya yang enak dan karena saya memang menyukai olahan kerang,” ujar Mang Manik, salah satu pembeli di warung Bu Wayan. (bbn/unud/rob)


Jumat, 24 Mei 2019 | 15:50 WITA


TAGS: Rujak Batu-Batu Tanjung Benoa Kuliner Unik



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: