YKI Badung Gelar Pembinaan Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna

Jumat, 24 Mei 2019 | 16:05 WITA

YKI Badung Gelar Pembinaan Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Badung. Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung menggelar pembinaan Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Badung, Jumat (24/5). 
 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Badung Gede Putra Suteja, Wakil Ketua YKI Provinsi Bali Ni Wayan Tiyaning, dan seluruh Guru dan pegawai Kabupaten Badung.
 
Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Gede Putra Suteja menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada tim pembina YKI Cabang Koordinator yang sudah mendukung dan berkenan memberikan pembinaan dan arahan sehingga YKI di Badung dapat memperoleh informasi dan petunjuk secara administrasi maupun teknis dan pelaksanaan program penanggulangan kanker terpadu paripurna dapat lebih optimal. 
 
Dikatakan, YKI cabang Badung telah melaksanakan program PKTP di sekolah, juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kanker kepada masyarakat, vaksinasi kanker serviks, deteksi dini kanker serviks pemeriksaan IVA, PAP smear, servical scan deteksi dini kanker payudara, sadari, sadanis, pemeriksaan USG, HBVS, pemberian PMT pada penderita kanker.
 

Tim YKI Badung I Wayan Muliana menyampaikan laporannya YKI Cabang Badung merupakan salah satu cabang di Indonesia. YKI Cabang Badung dikukuhkan dengan surat keputusan pengurus pusat yayasan kanker Indonesia. Pelaksanaan kegiatan yayasan kanker Indonesia cabang Badung Tahun 2018 dibagi sesuai dengan bidang-bidang. 
 
Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yayasan kanker Indonesia, tugas dan fungsi bidang organisasi adalah mengupayakan pengembangan organisasi baik intern maupun ekstern untuk dapat melaksanakan misi organisasi YKI sebagai mitra pemerintah dalam penanggulangan kanker. (bbn/humasbadung/rob)


Jumat, 24 Mei 2019 | 16:05 WITA


TAGS: YKI Badung PKTP Pembinaan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: