Tersangka Mengaku Konsumsi Sabu Karena Kehilangan Arah Usai Dilanda Perceraian

Senin, 27 Mei 2019 | 15:40 WITA

Tersangka Mengaku Konsumsi Sabu Karena Kehilangan Arah Usai Dilanda Perceraian

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Karangasem.  Kepada anggota BNNK Karangasem, tersangka konsumsi sabu tersebut tak mampu mengelak dan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya yang baru saja selesai dipergunakan. 
 
Sabu - sabu tersebut diperolehnya dari seseorang yang ada di dalam Lapas Kerobokan, untuk pengambilan barang pun menggunakan sistem tempel ditempat yang sudah ditentukan penjual.
 
"Saya mulai makai 1,5 tahun belakangan ini, satu paket saya beli seharga Rp.800 ribu, terakhir transaksi ambil barang di wilayah Gantu Barat di tong sampah pinggir jalan," kata tersangka IWNW.
 
Dari keterangan tersangka kepada anggota BNNK, tersangka nekat nyabu setelah rumah tangganya dilanda prahara perceraian, tersangka kehilangan arah. Sementara di rumahnya ada dua orang anak yang harus ia nafkahi. 
 

Sementara itu, dari hasil lab tersangka dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal berlapis,  Undang - Undang Narkotika Pasal 112 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara atau denda minimal Rp.800 juta sampai Rp. 8 miliar, subsider pasal 127 menggunakan atau mengkonsumsi narkoba dengan ancaman 0 sampai 4 tahun penjara. 
 
Selain itu, BNNK juga mengatakan akan terus melanjutkan pengembangan atas kasus ini untuk menjerat penjual maupun rekan tersangka yang mungkin juga ikut menggunakan narkoba. (bbn/igs/rob)


Senin, 27 Mei 2019 | 15:40 WITA


TAGS: Tersangka Konsumsi Sabu Perceraian



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: