5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Labuan Bajo

Rabu, 29 Mei 2019 | 13:00 WITA

5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Labuan Bajo

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Labuan Bajo sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara karena keindahan alamnya yang tiada duanya. Terletak di kawasan Manggarai Barat, NTT, alam Labuan Bajo cenderung kering dan panas. 
 

Bagi Anda yang merencanakan untuk berlibur ke sana, ada baiknya mempersiapkan semua hal dengan sebaik mungkin. Tentu Anda tak ingin liburan berakhir kacau karena kurang persiapan bukan?
 
Nah berikut tips mengenai perlengkapan yang harus dibawa demi kenyamanan Anda berlibur di Labuan Bajo.
 
1. Sunblock
 
 
Sunblock (Sumber: tokopedia.com)
 
Mengingat paparan sinar matahari yang cukup tinggi di daerah NTT, Anda sebaiknya melindungi kulit agar tidak mengalami masalah di kemudian hari. Pilih produk sunblock dengan SPF minimal 30. 
 
Dibutuhkan pemakaian berulang tiap 2 jam agar perlindungan sunblock efektif, apalagi jika liburan Anda selalu berada di luar ruangan. Maka, bawalah sunblock yang kira-kira akan cukup dipakai selama liburan. Jika berencana untuk snorkling atau diving di air dan terpapar matahari, coba siapkan juga produk sunblock yang tahan air alias waterproof untuk perlindungan lebih maksimal.
 
2. Sepatu/sandal gunung
 
Di Labuan Bajo, banyak tempat wisata yang membutuhkan pendakian untuk menuju ke sana. Meski melelahkan, tetapi keindahan alam yang disuguhkan memang tak tergantikan. Maka sebaiknya Anda juga bersiap dengan alas kaki yang nyaman. 
 
Jangan hanya memakai sandal jepit biasa atau bahkan memakai high heels. Selain berbahaya, tentu Anda jadi tidak dapat menikmati perjalanan. Bawalah sepatu atau sandal gunung yang nyaman di segala medan. Pastikan juga ukuran sepatunya cocok untuk kaki Anda ya!
 
3. Botol minum
 
Terkadang saking asyiknya jalan-jalan, Anda lupa memenuhi kebutuhan dasar tubuh akan cairan. Padahal, asupan cairan sangat penting demi menjaga tubuh tetap fit selama liburan. Apalagi daerah Labuan Bajo yang memiliki curah hujan sedikit pasti akan membuat penguapan air dari tubuh Anda lebih aktif. 
 
Jadi jangan lupa untuk membawa bekal air dan makanan yang cukup selama di perjalanan ya. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa tumbler alias botol minum sendiri. Dengan demikian, Anda bisa memastikan membawa cukup air untuk diri sendiri dan bisa mengisinya sesuka hati jika habis.
 
4. Pakaian nyaman
 
Untuk pakaian tentu disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, akan lebih nyaman jika membawa pakaian yang bisa menyerap keringat di daerah panas. Serat katun masih menjadi primadona untuk ini. Hitung dengan cermat berapa banyak pakaian yang dibutuhkan. Anda juga bisa menyiapkan perlengkapan tambahan seperti topi atau kacamata hitam untuk berlindung dari sengatan panas. 
 
5. Kamera dan perlengkapannya
 
 
Perlengkapan Kamera (Sumber: belajarfotografiuntukpemula.blogspot.com)
 
Nah, untuk yang satu ini tidak boleh dilewatkan saat liburan ya! Sayang sekali jika sudah jauh-jauh ke Labuan Bajo tapi tidak mendapatkan stok foto untuk update di media sosial. Padahal banyak spot foto cantik di sana. Persiapkan kamera dan perlengkapannya sebelum berangkat. Pastikan baterai telah terisi penuh atau bila perlu bawalah baterai cadangan. Pastikan juga kartu memori telah siap untuk diisi foto baru.
 

Selain menyiapkan perlengkapan yang tepat, jangan lupa pula untuk menyiapkan akomodasi dan transportasinyanya ya. Kini Anda bisa dengan mudah cek harga tiket pesawat secara online di Airy. Jika berniat pergi dengan tiket pesawat Sriwijaya, segera saja pesan sebelum kehabisan. 
 
Transaksi Anda di Airy dijamin aman dan tanpa penipuan. Tersedia pula fasilitas refund dan reschedule yang sangat mudah, lho! Jika melakukan perjalanan untuk bisnis sekalipun ada layanan khusus yang memudahkan perusahaan. Yuk, segera rencanakan liburan ke Labuan Bajo!


Rabu, 29 Mei 2019 | 13:00 WITA


TAGS: Travel Labuan Bajo Kamera Sunblock



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: