Pembangunan di Pelabuhan Benoa Sudah Berjalan 70 Persen

Kamis, 30 Mei 2019 | 08:01 WITA

Pembangunan di Pelabuhan Benoa Sudah Berjalan 70 Persen

beritabali.com/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Proses pembangunan dan penataan di area Pelabuhan Benoa Denpasar saat ini sudah berjalan 70 persen.
 
Upaya penataan pelabuhan Benoa ini diharapkan akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan cruise atau kapal pesiar ke Pulau Bali.
 
"Pembangunan-pembangunan di kawasan (Pelabuhan) Benoa sudah berjalan 70 persen. Bulan Agustus pembangunan terminal penumpang sudah selesai, pembangunan "gate" juga sudah, dan pembangunan yang lainnya juga sudah berjalan sesuai jadwal waktu pengerjaan," ujar CEO Regional Bali Nusa Tenggara Pelindo III, I Wayan Eka Saputra, di Denpasar, Rabu (29/5/2019). 
 
Semua pembangunan ini, kata Wayan Eka, untuk kepentingan masyarakat dan dunia pariwisata Bali. 
 
"Bagaimana agar kita bisa men"support" kapal cruise agar bisa bersandar di Benoa, seperti bulan Maret yang lalu, ada dua kapal "cruise" yang sandar secara bersamaan di dermaga Pelabuhan Benoa, bagi kami ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa," ujarnya. 
 
Masuknya kapal-kapal ukuran besar ke Pelabuhan Benoa, kata Wayan Eka, akan mendorong kapal-kapal lainnya untuk datang ke Bali. 
 
"Dengan jumlah penumpang datang yang lebih banyak, nantinya akan ada "multiplier effect", pedagang UMKM akan hidup, agen-agen perjalanan akan hidup, ribuan wisatawan kapal pesiar akan jalan jalan di Bali, banyak sekali dampak positifnya bagi pariwisata Bali," ujar Wayan Eka. 
 
Wayan Eka mengatakan akan terus menyempurnakan pembangunan dan penataan Pelabuhan Benoa. 
 
"Akan terus kita sempurnakan pembangunannya, pembunan ini beberapa tahap dan jangka panjang," ujar pria asal Bangli ini. [bbn/psk]


Kamis, 30 Mei 2019 | 08:01 WITA


TAGS: benoa kapal pesiar bali beritabali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: