Pemadam Perancis Kagumi Armada BPBD Denpasar Terawat Baik Meski Berusia 'Tua'

Kamis, 30 Mei 2019 | 15:00 WITA

Pemadam Perancis Kagumi Armada BPBD Denpasar Terawat Baik Meski Berusia 'Tua'

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Badan Pemadam Kebakaran Kota Bordeaux Perancis kagumi kemampuan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar dalam memelihara sarana prasarana, khususnya armada mobil pemadam kebakaran. 
 

“Armada yang dimiliki terawat baik dan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik meski dalam usia yang tidak muda lagi,“ tegas Kepala Pemadam Kebakaran Kota Bordeaux Perancis Mr Richard Castaing saat kunjungi Markas BPBD Kota Denpasar Rabu (29/5) sore. 
 
Sebanyak 36 anggota pemadam kebakaran Kota Bordeaux berkunjung ke BPBD Kota Denpasar dan melakukan diskusi mendalam. Rombongan bahkan sempat menaiki salah satu armada yang cukup tua karena bentuknya yang unik saat berkunjung ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) di Pos Juanda Renon. M
 
 
Menaiki mobil dengan usia 35 tahun tersebut mereka berkeliling di seputaran Renon sembari memuji ketangguhan armada milik BPBD Kota Denpasar tersebut. Lebih lanjut Mr Richard Castaing menyatakan bahwa di negaranya usia armada yang dioperasionalkan maksimal 10 tahun. 
 
“Tim BPBD Kota Denpasar sungguh baik dalam merawat dan memelihara armada di atas usia 10 tahun, sehingga armada masih terpelihara dengan semestinya dan dapat berfungsi baik,” jelas Kepala Pemadam Kabakaran Kota Bordeaux tersebut. 
 
Pihaknya berharap ke depan dapat menjalin kerjasama dengan BPBD Kota Denpasar. Salah satu kerjasama yang dapat dilakukan adalah pihaknya mengundang Tim BPBD Kota Denpasar untuk berkunjung dan melakukan magang selama beberapa waktu di kotanya.  
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar Drs IB Joni Ari Wibawa didampingi Sekretaris Ardy Ganggas M.For.AIFO menyambut baik penawaran tersebut. “Tentunya kerjasama tersebut akan saling menguntungkan kedua belah pihak,” tegasnya.
 
Baginya kerjasama tersebut akan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi tim BPBD Kota Denpasar. “Termasuk berbagai ketrampilan serta penguasaan teknologi dalam menangani kondisi bencana” tegas Kala Joni Ari Wibawa. Hal tersebut penting mengingat dari segi teknologi, peralatan yang dimiliki armada pemadam kebakaran Perancis tentu lebih maju dan canggih.
 
Lebih lanjut dikatakannya armada yang sudah cukup tua itu tetap dirawat dan dipelihara sebagai display dan bentuk penghargaan atas sejarah dan pengabdiannya. Sehari-hari yang digunakan adalah yang masih berusia di bawah 10 tahun. 
 
Semetara itu Sekretaris BPBD Kota Denpasar Ardy Ganggas M.For.AIFO menyampaikan bahwa selain berkunjung ke Markas BPBD di Imam Bonjol rombongan juga lakukan kunjungan di Pusdalops Penanggulangan Bencana diterima Sekretaris BPBD bersama Manager Pusdalops AA Ngr Kencana, S.Sos, M,Si.
(bbn/rls/rob)


Kamis, 30 Mei 2019 | 15:00 WITA


TAGS: BPBD Denpasar Armada Pemadam Perancis



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: