Dishub Bali Prediksi Peningkatan Jumlah Kendaraan Arus Mudik 13%

Kamis, 30 Mei 2019 | 17:00 WITA

Dishub Bali Prediksi Peningkatan Jumlah Kendaraan Arus Mudik 13%

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Dinas Perhubungan Provinsi Bali memprediksi jumlah kendaraan arus mudik lebaran tahun ini di Bali diperkirakan terjadi peningkatan sebesar 13% dari tahun sebelumnya hanya 5%.
 

Kadis Perhubungan Provinsi Bali, Ir. I Gede Wayan Samsi Gunarta mengatakan hal ini dikarenakan tingkat arus mudik saat ini telah melampaui angka prediksi normal khususnya untuk moda transportasi darat.
 
"Dari pemantauan terakhir yang kami lakukan, diperkirakan akan ada peningkatan 13%. Yang sebelumnya hanya 5%," ujarnya, Kamis (30/5) di Negara, Jembrana.
 
Sedangkan untuk puncak arus mudik, ia memperkirakan akan terjadi pada 31 Mei sampai 2 Juni 2019. Untuk puncak arus balik, kata dia, akan terjadi pada, 8 sampai 10 Juni 2019.
 
Terkait persiapan instansi pada mudik Lebaran 2019 ini jalur mudik Denpasar Gilimanuk telah dilakukan persiapan. Diantaranya di jalur-jalur rawan laka, pihak kepolisian telah melakukan persiapan dari pos ke pos. Dengan jarak antar pos yang cukup rapat nantinya akan memudahkan dalam merespon jika seandainya terjadi sesuatu baik itu dari mobil ambulans, derek, serta mobil pemadam kebakaran.
 

Untuk kesiapan jalur, lanjutnya, Binamarga juga telah melakukan perbaikan jalan sehingga tidak ada yang berlubang. Selanjutnya dari pihak ASDP juga telah mempersiapkan terkait antisipasinya. 
 
Dirinya menambahkan, ada 7 posko yang dikelola bersama-sama sifatnya terintegrasi. Dari seluruh Posko nantinya akan dilaporkan ke pusat.
 
"Ya, mudah-mudahan situasinya kedepan tidak ada masalah, dan semua dapat terkendali dengan baik," tutupnya. (bbn/aga/rob)


Kamis, 30 Mei 2019 | 17:00 WITA


TAGS: Jumlah Kendaraan Arus Mudik Dishub Bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: