Heboh Bekas Rumah Sakit Bangli (2): Terkenal Angker Setelah Acara Mister Tukul

Jumat, 31 Mei 2019 | 07:05 WITA

Heboh Bekas Rumah Sakit Bangli (2): Terkenal Angker Setelah Acara Mister Tukul

beritabali.com/nathan lesmana

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Bangli. Bangunan bekas Rumah Sakit Umum Kabupaten Bangli, belakangan dikenal karena disebut angker. Banyak cerita-cerita horor atau mistik terkait keberadaan bangunan tersebut. Benarkah bangunan itu memang angker?
 
Nengah Sujena, Kepala Lingkungan Banjar Kawan, kepada Beritabali.com, mengatakan bangunan bekas Rumah Sakit Umum Bangli ini mulai dikenal angker sejak menjadi lokasi acara "Mister Tukul Jalan-Jalan" beberapa tahun lalu. 
 
"Dikenal angker sejak 6 tahun lalu, sejak Tukul syuting di sini bersama kru tv dari Jakarta," jelas Nengah.
 
Sejak "dipopulerkan" oleh pelawak Tukul Arwana itulah rumah sakit umum Bangli kemudian mulai dikenal sebagai lokasi angker tempat uji nyali. Warga dari Bangli maupun luar kota Bangli kemudian mulai berdatangan untuk menguji nyalinya di bangunan tersebut.
 
"Sejak itu mulai ramai, kalau malam-malam biasanya ada yang datang untuk uji nyali. Kami selaku pengurus banjar (dusun) Kawan selama ini membiarkan saja aktivitas tersebut sepanjang tidak mengganggu ketertiban umum dan warga sekitarnya," ujar Nengah.
 
Apakah memang benar bangunan bekas rumah sakit ini angker? Soal angker atau tidak angker ini, Nengah menjawab selama ini hanya mendengar saja cerita-cerita seperti itu dari warga yang sempat uji nyali di sana.
 
"Kalau warga yang tinggal sekitar rumah sakit ini sih biasa-biasa saja, bahkan ada yang menitipkan mobilnya diparkir di halaman rumah sakit yang mangkrak. Kalau orang bilang angker yang silakan saja sepanjang tidak mengganggu ketertiban dan ketenangan warga di sini," ujar pemilik warung makan mujair nyatnyat di Banjar Kawan ini. [bbn/psk]


Jumat, 31 Mei 2019 | 07:05 WITA


TAGS: rumah sakit bangli bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: