5 Wisata Kekinian di Wakatobi yang Cocok Dikunjungi Anak Muda

Sabtu, 01 Juni 2019 | 06:45 WITA

5 Wisata Kekinian di Wakatobi yang Cocok Dikunjungi Anak Muda

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Sulawesi Tenggara. Siapa yang tak kenal Wakatobi? Gugusan kepulauan di Sulawesi Tenggara ini menawarkan pesona bahari yang seolah tak pernah habis dijelajahi. Setidaknya ada 40 titik penyelaman kelas dunia terdapat di sana. 
 
Selain wisata pantai dan bawah laut yang menawan, masih banyak destinasi lain di Wakatobi yang cocok dikunjungi anak muda zaman now. Berikut beberapa di antaranya.
 
1. Pulau Tomia
 
Pulau Tomia (Sumber: youtube.com)
 
Pulau Tomia wajib dimasukkan dalam destinasi pertama wisata ke Wakatobi. Selain menyajikan pemandangan pantai yang menawan, panorama bawah laut di sini juga tak kalah menakjubkan. Tempat ini wajib banget dikunjungi kalian yang butuh rekomendasi wisata kekinian. Jelang petang, jangan lupa naik ke Puncak Kahyangan untuk melihat indahnya sunset.
 
Di sini kamu juga akan disuguhi oleh sajian kuliner seperti liwo yang lezat dan keramahan masyarakat setempat. Ada juga ritual menghias perahu dan mengisinya dengan aneka masakan yang disebut dengan upacara Bose-Bose.
 
2. Puncak Toliamba
 
Kalau kamu ingin menikmati keindahan Wakatobi dari ketinggian, datanglah ke Puncak Toliamba. Objek wisata ini terletak di Kota Wangi-Wangi, tepatnya di Desa Wanci. Dari atas, kamu bisa menyaksikan keindahan laut Wakatobi yang biru berpadu dengan hamparan pepohonan hijau yang menyegarkan mata.
 
Suasana akan makin romantis menjelang senja. Keindahan matahari terbenam juga bisa kamu saksikan di Puncak Toliamba. Banyak lho tiket murah ke Wakatobi untuk kamu yang ingin bertandang ke destinasi wisata yang satu ini.
 
3. Pantai Pulau Hoga
 
Kawasan Indonesia Timur memang menawarkan destinasi wisata bahari yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Nah, salah satu objek pelesiran yang tak boleh kamu lewatkan saat ke Wakatobi adalah Pantai Pulau Hoga. Dibanding pantai-pantai lain di kepulauan ini, Hoga cenderung memiliki ombak yang lebih tenang.
 
Sedikit info, listrik di Pantai Pulau Hoga hanya tersedia mulai pukul 18.00 hingga 00.00 WIT, lho. Karena bebas polusi cahaya, tempat ini bisa jadi spot stargazing yang menakjubkan! Cocok banget buat kamu yang senang mengamati langit malam. 
 
4. Goa Kontamale
 
Ingin cepat dipertemukan dengan pujaan hati? Yuk, mampir ke Goa Kontamale di Wakatobi! Goa di Wangi-Wangi ini juga sering disebut dengan Goa Telaga karena air di bibir gua mirip dengan telaga. Sama seperti gua lainnya, Kontamale juga dipenuhi stalaktit di langit-langitnya.
 
Mitos yang berkembang di sini, siapa pun yang mandi di Goa Kontamale akan diberi keberkahan berupa enteng jodoh. Wah, menarik sekali ya. Meskipun digunakan setiap hari untuk mandi dan mencuci, kolam di gua ini tak pernah keruh, lho.
 
5. Pantai Cemara
 
Pantai Cemara (Sumber: cagarbiosferwakatobi.wordpress.com)
 
Masih butuh referensi wisata modern di Wakatobi? Pantai Cemara bisa jadi pilihan. Selain lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Wangi-Wangi, fasilitas di sini juga terbilang lengkap, mulai dari wahana air, suguhan kuliner, sampai akomodasi nyaman untuk bermalam.
 
Pantai Cemara menyajikan pemandangan alam yang memukau. Kalau kamu belum mahir menyelam, di lokasi juga tersedia jasa kursus diving yang siap menuntunmu. Ada juga wahana seperti banana boat untuk kamu yang ingin merasakan sensasi liburan seru dan menyenangkan.
 
Nah, guys, itulah beberapa objek wisata zaman now di Wakatobi yang tidak boleh dilewatkan. Ayo persiapkan liburanmu dengan reservasi tiket Garuda Indonesia di Airy sekarang juga. Selain menyediakan layanan refund dan reschedule yang mudah, setiap transaksi di Airy dijamin bebas penipuan. Ayo liburan sekarang dan jelajahi Wakatobi yang rupawan!


Sabtu, 01 Juni 2019 | 06:45 WITA


TAGS: wakatobi berita bali travel wisata



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: