Brigjen Pol Argawa: Bali Prioritas Pengamanan dari Ancaman Teroris

Minggu, 02 Juni 2019 | 23:05 WITA

Brigjen Pol Argawa: Bali Prioritas Pengamanan dari Ancaman Teroris

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Mapolresta Denpasar mendapat kunjungan dari Tim Was Ops dari Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa, Minggu (2/5) pagi. Dalam pertemuan, Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan membeberkan situasi pengamanan para wisatawan yang datang ke Bali berjalan aman dan kondusif. 
 

Kombes Ruddi mengatakan, situasi kunjungan wisatawan mancaranegara maupun domestik di Bali sudah membludak. Guna memberikan pengamanan terhadap wisatawan dan arus pemudik Lebaran, pihaknya sudah membangun 4 Pos Pam (Pengamanan) yakni Pos Ubung, Pos Kuta, Pos Benoa dan Pos Bandara International Ngurah Rai.  “Dalam Rangka Ops Ketupat, semua Pos Pam berjalan aman dan terkendali,” terangnya. 
 
Dalam pertemuan, Tim Was Ops Ketupat Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol I Ketut Argawa menerangkan, dalam rangka Ops Ketupat Agung 2019 pengamanan di Bali merupakan nomor 2 yang terbaik, setelah Tarakan. “Pengamanan di Bali terbaik kedua setelah Tarakan,” tegasnya. 
 
Menurutnya, dalam perkembangan dinamikan politik sudah dapat dilihat di sejumlah Polda dan benar benar dipersiapkan dengan matang. Apalagi Bali yang sudah sangat diperhitungkan dan menjadi prioritas utama berkaitan dengan pengamanan. “Aspek terorisme, Bali sangat prioritas menjadi pengamanan dari ancaman dengan pengalaman yang pernah terjadi sebelumnya,” ungkapnya. 
 

Selain itu, kata Brigjen Argawa, Bali yang juga memiliki Gunung Agung sering mengalami erupsi sehingga mempengaruhi penerbangan dan dampaknya sudah pasti ke pariwisata. Berkaitan dengan sarana, harus juga dipersiapkan dan Polri perlu berkoordinasi dengan jajaran TNI. “Kehadiran Polri sangat diharapkan oleh masyarakat baik arus mudik dan arus balik,” tegasnya. 
 
Maka dengan itu, ungkap jenderal bintang satu di pundak ini, perlu adanya pengaturan lalu-lintas yang baik, sehingga perjalanan lalulintas para pemudik menjadi lancar dan aman. “Operasi ini merupakan Operasi Khusus, namun pelaksanaanya setiap tahun. Jangan lalai, lebih baik kita selalu mengingatkan sehingga menjadi lebih baik,” pintanya. (bbn/Spy/rob)


Minggu, 02 Juni 2019 | 23:05 WITA


TAGS: Brigjen Pol Argawa Prioritas Pengamanan Teroris



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: